Benteke Resmi Berseragam Liverpool

- Kamis, 23 Juli 2015 | 19:16 WIB

Penyerang internasional Belgia itu jadi pembelian ketujuh Liverpool musim panas ini setelah Danny Ings, Adam Bogdan, Joe Gomez, James Milner, Na­thaniel Clyne, dan Roberto Firmino. Benteke namanya mulai mencuat di Premier League usai tampil oke ber­sama Villa. Sejak mem­per­kuat tim tersebut di tahun 2012, Benteke mencetak 49 gol dari 101 penampilan.

Kedatangan Benteke me­lam­bungkan optimisme di kubu Liverpool. Sebab pe­main kelahiran Kinshasa itu diyakini bakal jadi jawaban tumpulnya lini serang tim besutan Brendan Rodgers musim kemarin. Musim lalu kombinasi seluruh pe­nye­rang Liverpool yakni Daniel Sturridge, Mario Balotelli, Rickie Lambert, dan Fabio Borini cuma me­nyum­bang­kan delapan gol di Premier League. Sementara Benteke sendiri mampu membuat 13 gol dari 29 penampilan di liga bersama Villa.

Dilansir BBC, sejak men­jalani debut di Premier League pada September 2012, Benteke menempati urutan empat pencetak gol terbanyak di divisi ini de­ngan 42 gol. Dia hanya ter­tinggal dari Sergio Aguero (55 gol), Luis Suarez (53), dan Robin van Persie (44).

Secara keseluruhan, dia tampil 89 kali di Premier League. Selama periode itu Benteke mencetak 42 gol dan delapan assist. Rata-rata dia mencetak satu gol per 174,55 menit atau satu gol per 22,11 tembakan. Secara rinci, 22 gol tercipta melalui kaki kanan yang merupakan kaki terkuatnya. Sementara 17 gol tercipta melalui sun­dulan kepala dan 7 gol lewat sepakan kaki kiri.

Dengan dukungan yang lebih baik di Liverpool, sangat memungkinkan Ben­teke bisa tampil lebih tajam. Tim besutan Brendan Ro­d­gers sendiri punya sejum­lah gelandang kreatif seperti Firmino, Philippe Coutinho, Adam Lallana, dan Jordan Henderson yang siap mela­deni pemain kelahiran Kin­shasa itu.

“Dia adalah seorang pe­nyerang nomor sembilan yang brilian. Dia tidak akan butuh sekadar umpan silang masuk ke kotak penalti. Asalkan mendapatkan ser­vis, dia akan mencetak gol,” kata eks manajer Villa, Paul Lambert, kepada BBC.

“Itulah tipenya dan da­lam permainan terbaiknya, dia susah diatasi. Saya ikut senang untuknya. Dia telah memantaskan diri untuk mendapatkan kepinda­han­nya dan jika dia bisa mela­kukan apa yang saya pikir dia mampu, dia akan tampil bagus untuk mereka,” sam­bungnya.

“Dia bakal harus menga­tasi level harapan untuk menang di Liverpool. Ke­tika Anda berbicara dengan Chris­tian, dia punya keya­kinan besar pada dirinya untuk tampil baik,” tambah pria yang membawa Benteke ke Inggris itu. (h/mg-san)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Profil Gavi, Maestro Baru di Lini Tengah Barcelona

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:42 WIB

3 Bintang Muda Harapan Masa Depan FC Barcelona

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:16 WIB

3 Hal Positif dari Kemenangan PSG Atas RB Leipzig

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:45 WIB

Profil Anthony, Bintang Baru Ajax dari Brasil

Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:01 WIB

SEA Games Ditunda Sampai Mei 2022

Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:42 WIB
X