Soton Pecundangi Meriam London

- Senin, 28 Desember 2015 | 03:01 WIB

Pada laga yang dihelat di St Mary’s, Minggu (27/12), Soton mencetak gol-golnya lewat Cuco Martino di ba­bak pertama, lalu tiga gol tambahan di babak kedua lewat Shane Long (dua) dan Jose Fo­nte. Raihan tiga poin ini membuat So­­­­ton me­n­ga­khiri pu­asa ke­me­n­a­­­ngan di en­am laga te­rak­hir­nya di Premier Leag­ue.

Sepanjang laga, Arsenal memang kesulitan me­la­deni permainan fisik dari lawannya. Bahkan Four­FourTwo me­lan­sir bahwa se­lama 30 menit per­tama Arsenal tidak ma­m­pu me­re­but bola dari pe­ngu­asa­­an pemain Soton.

Secara statistik se­benar­nya bisa dikatakan be­rim­bang, ketika Arsenal bikin 14 tembakan dibuat, se­men­tara Soton dengan lima on goal. Sementara itu Arsenal hanya punya tujuh upaya percobaan dengan empat on target. Meski kalah pen­gua­saan bola, Soton mampu bermain efektif dengan ke­per­cayaan diri tinggi untuk membuat para pemain Ar­senal tak nyaman.

Manajer Arsenal, Ar­sene Wenger, mengaku tim­nya memang kalah oke ke­tim­bang Southampton. We­ng­er pun secara jantan me­muji penampilan Saints di laga tersebut. “Saya tidak begitu memikirkan soal hasil tersebut tapi kami nyaris kalah da­lam duel fisik, me­reka lebih tajam ketimbang kami,” ungkap Wenger ke­pada BT Sport.

“Kami tidak beruntung pada gol pertama. Shot on goal pertama adalah dari bek kanan itu (Martina) yang bersarang di pojok atas gawang. Yangkedua adalah pelanggaran terhadap Kos­cielny dan itu jadi titik balik, tapi wasit tidak melihatnya, lalu kami kebobolan lewat serangan balik,”jelasnya.

“Mengecewakan me­ma­ng tapi saya mem­berikan pujian untuk Souhampton. Dalam banyak duel kami se­lalu kalah. Wasit memimpin dengan baik, tapi Anda akan bayar akibatnya jika tidak bisa memainkannya,” tutupnya.

Southampton membuat kejutan besar dengan me­nang telak atas Arsenal. The Saints dinilai tampil sem­purna sehingga me­reka mampu me­lu­luh­lantakkan ‘Me­riam London’. “Ma­lam ini tim me­nunjukkan performa yang sangat bagus  me­nang 4-0 atas tim yang sang­at tangguh seperti Arsenal. Ini sulit dipercaya dan kami rasa kami akhirnya me­nunjukkan apa yang bisa kami perbuat,” ujar Koeman di situs resmi klub.

“Babak kedua sempurna dalam hal semua kekuatan yang kami miliki dan Anda melihat hal tersebut setelah skor 2-0 keyakinan dan kepercayaan diri di dalam tim. Malam ini adalah se­buah penampilan yang sem­purna,Kami bermain sedikit berbeda dengan memasang Shane dan Sadio (Mane) di lini depan. Namun, mereka memberi begitu banyak masalah untuk lini per­tahanan Arsenal,” tutur Koe­man. (h/mg-san)

Editor: Administrator

Terkini

Tiga Pemain Udinese Enggan Divaksin

Jumat, 23 Juli 2021 | 09:45 WIB

Olimpiade Tokyo, Timnas Brasil Lumat Jerman 4-2

Jumat, 23 Juli 2021 | 02:34 WIB

Oliver Giroud Resmi Bergabung dengan AC Milan

Minggu, 18 Juli 2021 | 04:45 WIB
X