PSP Padang Kalahkan Bangko

- Senin, 28 Desember 2015 | 03:02 WIB

Tim dari Bangko Jambi yang menjadi korban ke­ga­nasan dari PSP yang dilatih oleh Jhoni Efendi ini. Para pemain yang mengikuti se­leksi masih rata-rata usia muda ini berhasil meng­hadiahi gawang lawan de­ngan empat gol, sementara itu lawan hanya mampu menciptakan satu gol ke gawang PSP Padang.

Laga baru berjalan 11 menit, penyerang PSP Pa­dang Mardiono berhasil men­­cip­takan gol. Namun sayangnya gol tersebut ber­tahan hingga babak pertama berakhir. Me­masuki babak kedua, Randi berhasil men­yu­m­bangkan gol pada menit 48.

Sembilan menit setelah gol Randi, tepatnya menit 57, Rosyad berhasil mem­per­jauh keuggulan PSP me­n­­jadi 3-0.  Asik men­yerang akhirnya lawan mampu me­m­perkecil ketertinggal pada menit 71. Extraco kembali memperjauh keunggulan PSP melalui golnya pada menit 73.

Pelatih PSP Jhoni Efe­ndi mengatakan bahwa pe­r­mai­nan anak asuhnya sudah meningkat dibandingkan saat pertandingan uji coba pertama lawan tim PPLM Nasional dimana PSP juga meraih kemenangan dengan skor 2-0.

“Permainan saat me­lawan tim Bangko ini sudah lebih baik dari uji coba sebelumnya. Sudah terlihat karakter permainan yang diinginkan oleh tim pelatih yaitu bermain dengan ngo­tot,”ungkap Jhoni Efendi usai pertandingan.

Permainan ngotot harus diterapkan oleh para pe­main di lapangan saat per­tan­dingan Piala Walikota Padang , hal ini disebabkan lawan-lawan yang akan di­ha­dapi pada Piala Walikota Padang nanti memiliki skil permainan diatas PSP Pa­dang.  Selain itu Jhoni me­nga­takan bahwa permainan ngotot merupakan ciri khas tim Sumatera.

“Boleh kalah dari segi skil,tapi para pemain harus tampil ngotot dengan terus memberikan pressure  ke­pada para pemain lawan. Se­perti yang diterapkan oleh tim eropa semisal Le­ceister City dan Atletico Madrid yang memberikan pressure tinggi terhadap pemain lawan,”ujarnya.

Jhoni mengatakan bah­wa dirinya sudah memiliki gambaran mengenai pemain yang mengikuti seleksi saat ini yang rata-rata masih mudah. “Nanti tinggal me­na­m­bah dengan beberapa pemain senior yang juga memiliki tipikal permainan ngotot,”bebernya.

Hari ini Senin (28/12) tim PSP Padang akan kem­bali menggelar latihan di Stadion H. Agus Salim Pa­dang. Da­lam latihan ini direncanakan akan diikuti beberapa pemain senior. (h/mg-san)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Profil Gavi, Maestro Baru di Lini Tengah Barcelona

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:42 WIB

3 Bintang Muda Harapan Masa Depan FC Barcelona

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:16 WIB

3 Hal Positif dari Kemenangan PSG Atas RB Leipzig

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:45 WIB

Profil Anthony, Bintang Baru Ajax dari Brasil

Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:01 WIB

SEA Games Ditunda Sampai Mei 2022

Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:42 WIB
X