371 Atlet Meriahkan Kejurprov Bulutangkis

- Senin, 28 Desember 2015 | 03:02 WIB

Untuk nomor tunggal diikuti sebanyak 329 atlet dan nomor ganda diikuti 42 pasangan dan mem­per­tan­ding­kan 16 kategori. Ka­tegori  tunggal putri pra usia dini diikuti 10 atlet, gelar juara diraih oleh Viona Ramadhani (PB. Bali Pra­tama). Tunggal putra pra usia dini diikuti 21 atlet, gelar juara diraih oleh Anan­dito (PB Gajah Berlian).

Kategori tunggal putri usia dini diikuti 13 atlet, gelar juara diraih oleh Az­zahra (PB Semen Padang). Tunggal putra usia dini di­ikuti 35 peserta, gelar juara diraih oleh Rakha (PB Silva Batusangkar). Tunggal anak-anak putri diikuti 23 atlet, gelar juara diraih oleh Ai­syah R (PB Pasaman). Tung­gal putra anak-anak diikuti 41 atlet, gelar juara diraih oleh Fikri Devano (PB Far­hah Padang).

Kategoti tunggal pemula putri diikuti 26 atlet, gelar juara diraih oleh Marshanda Lola (PBSI Padang Paria­man). Tunggal pemula putra diikuti 49 atlet, gelar juara diraih oleh M. Khadafi (PB Pamungkas). Tunggal re­maja putri diikuti 12 atlet, gelar juara diraih oleh Nova Sesariana (PB Atlanta). Tunggal remaja putra diikuti 36 atlet, gelar juara diraih oleh Visal Ikhwan (PB Apor Payakumbuh).

Tunggal taruna putrid diikuti delapan atlet, gelar juara diraih oleh Fira Radi Pratiwi (PBSI Sijunjung). Tungal taruna putra diikuti 25 atlet, gelar juara diraih oleh Ricky Julian (PBSI Batusangkar). Tunggal de­wasa putrid diikuti delapan atlet, gelar juara diraih oleh Rosi Yuliastati (PBSI Pa­dang Pariaman). Tunggal dewasa putra diikuti 22 atlet, gelar juara diraih oleh Agil Wahyudi (PBSI Sijunjung.

Ganda dewasa putri di­ikuti sebanyak 10 atlet, gelar juara diraih oleh Rosi yang berduet dengan Fauziah (PB­SI Padang Pariaman). Untuk ganda dewasa putra gelar juara diraih oleh Agil berduet dengan Hengki (PB­SI Si­junjung), jumlah peserta sen­diri adalah 36 atlet.

“Para peserta berasal dari seluruh Pengcab PBSI Kota/Kabupaten di Sumbar selain Kabupaten Mentawai dan klub-klub bulutangkis yang ada di Sumbar,”ujar ketua Pelaksana Kejurprov, Damri, Minggu (27/12).

Lebih jauh Damri me­nga­takan kegiatan ini juga menjadi persiapan bagi atlet untuk mengikuti  Porprov tahun 2016. “Kegiatan ini sebenarnya sudah lama in­gin kami gelar, namun saat inilah momen yang tepat, sebab bertepatan dengan hari libur,”sambungnya.

Sementara itu ketua PB­SI Sumbar Syafrizal Ucok mengatakan bahwa Ke­jur­prov ini merupakan agenda rutin PBSI Sumbar. “Ke­juaraan ini dalam rangka mencari bibit pebulutangkis Sumbar untuk masa de­pan, ”ujar Ketua PBSI Sum­bar Syafrizal Ucok di­dam­pingi ketuan harian PBSI Sumbar Basril Basyar. (h/mg-san)

Editor: Administrator

Terkini

Tiga Pemain Udinese Enggan Divaksin

Jumat, 23 Juli 2021 | 09:45 WIB

Olimpiade Tokyo, Timnas Brasil Lumat Jerman 4-2

Jumat, 23 Juli 2021 | 02:34 WIB
X