Semen Padang Gagal Raih Juara

- Senin, 25 Januari 2016 | 17:00 WIB

PADANG, HALUAN—Se­men Padang gagal mem­bawa pulang ke Padang Piala Jenderal Sudirman (PJS). Di babak final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (24/1) Nil Maizar harus mengakui keunggulan Jafri Sastra dengan skor 1-2. Semen Padang sempat unggul 1-0 hingga water break kedua.

Secara permainan sebe­narnya kedua tim berim­bang. Namun Semen Padang terlihat lengah setelah ung­gul 1-0. Praktis anak asuh Nil Maizar hanya me­nung­gu di garis pertahanan yang menyebabkan pemain Mitra Kukar leluasa untuk me­mainkan bola.  Keadaan seperti ini sudah menjadi kebiasaan bagi Semen Pa­dang selama PJS, dimana setelah unggul konsentrasi pemain Semen Padang me­nurun.

Berlangsung di bawah guyuran hujan, beberapa bagian lapangan pun ter­dapat genangan air. Semen Padang dan Mitra Kukar kesulitan untuk mengem­bangkan permainan. Alhasil mereka memilih un­­tuk me­la­kukan bola-bola panjang.

Peluang pertama Semen Pa­dang hadir pada menit keempat, lewat Nur Is­kan­dar. Meneruskan umpan dari sayap kanan, sepakan Nur masih melesat di atas mistar. ‘Naga Mekes’ mem­balas pada menit 16. Bola panjang mengarah ke Patrick Dos Santos Cruz, tapi bisa diantisipasi oleh Jandia Eka Putra.

Vendri Mofu melewatkan peluang emas yang hadir untuk ‘Kabau Sirah’ di menit 27. Dia gagal meneruskan umpan dari Nur dari sisi sayap kiri, bolanya bisa diantisipasi oleh lini bela­kang Mitra Kukar.

Semen Padang yang lebih banyak melakukan tekanan ak­hir­nya bisa memecah kebuntuan di menit 32. Mofu bisa mencuri bola dari penguasaan pemain Mitra Kukar di daerah sepertiga akhir daerah lawan, lalu me­ngirim bola terobosan untuk Irsyad Maulana yang ada di sayap kiri.

Irsyad bisa mengirimkan umpan silang terukur yang bisa disambut Adi Nugroho. Sun­dulan Adi mampu membawa ‘Kabau Sirah’ unggul 1-0. Mitra Kukar melakukan upaya dari luar kotak penalti di menit 44. Sial­nya, sepakan jarak jauh Septian David Maulana masih menyam­ping. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, skor 1-0 untuk keunggulan Semen Padang men­jadi penghias papan skor saat turun minum.

Tujuh menit setelah restart, Semen Padang harus kehilangan pemain. Yu Hyun Koo mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Rodrigo dos Santos. Unggul jumlah pemain, Mitra Kukar bisa menyamakan kedudukan pada menit 78. Sepa­kan bebas Michael Orah dari sisi sayap kanan gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Jandia Eka Putra, bola tinjuannya me­ngenai pemain belakang Semen Padang, lalu masuk ke gawang.

Lima menit kemudian Semen Padang mengancam. Sepakan bebas Irsyad dari sayap kiri langsung mengarah ke gawang. Belum berbuah hasil, sepakannya bisa diantisipasi Shahar Ginanjar. Mitra Kukar menceploskan gol pada menit 89.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Seorang Pesilat Meninggal Usai Latihan Bersama

Kamis, 29 Juli 2021 | 22:58 WIB

Sebentar lagi, Persiapan PON Papua Hampir Rampung

Selasa, 27 Juli 2021 | 01:32 WIB

Kecelakaan, Pebalap Junior Hugo Millan Tewas

Senin, 26 Juli 2021 | 05:15 WIB
X