Polo Air Kekurangan Peralatan

- Kamis, 28 Januari 2016 | 04:11 WIB

PADANG, HALUAN — Cabang polo air me­ngalami kekurangan peralatan dalam persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Bandung Jawa Barat.

 Meski begitu tim polo air putra Sumatera Barat tetap mengelar latihan dengan pe­ralatan seadanya. Untuk la­tihan sendiri sudah dimulai semenjak awal Januari ini. “Beberapa prasarana yang kami butuhkan saat ini ada­lah skiping, karet latihan shooting, matras tebal, me­disin ball dan beberapa pe­ralatan lainya. Untuk itu kami berharap dapat ban­tuan dari KONI Sum­bar,”ujar pelatih polo air putra Sumbar, Mai­dison, Rabu (27/1).

Untuk mengatasi ke­ku­rangan tersebut, terpaksa diakali dengan swasembada oleh tim pelatih. “Pe­lat­prov yang diadakan oleh KONI Sumbar setiap Sabtu dan Minggu masih kurang. Selaian untuk peralatan tadi, kami juga perlu untuk gizi atlet dan latih tanding yang sepadan,”paparnya.

Untuk latihan sendiri tim polo air putra Sumbar me­lakukannya empat kali dalam seminggu. “Untu saat ini ada 15 orang yang me­ngi­kuti latihan. Namu nantinya yang akan dikirim adalah sebanyak 13 orang sesuai kuota, jadi akan ada dua orang yang dicoret,”jelasnya lagi.

Untuk target sendiri, Mai­dison mengatakan hanya bisa meraih medali saja. “Ka­mi tidak mematok untuk bisa meraih medali apa, baik itu emas, perak atau pe­rung­gu. Mudah-mudahan kami bisa meraih medali yang ter­baik,” ungkapnya.

Maidison mengatakan pa­da Kejurnas Pra PON yang diadakan di Padang Sumbar bisa mengimbangi tim lainya meski hanya meraih pe­ring­kat ke empat. “Skor kalah kami tidak terlalu jauh. Selain itu untuk waktu persiapan kami juga minim. Namun untuk kualitas pemain tidak jauh berbeda dengan pemain tim lainnya,”bebernya.

Lebih jauh Maidison me­ngatakan tim lainya banyak untuk melakukan persiapan ke luar negri seperti ke Cina, Korea, dan Australia. “Seperti Jawa Barat saja latihan ke Australia untuk menghadapi PON ini, begitupun dengan DKI Jakarta juga keluar ne­geri,”jelasnya. Jika Sumbar bisa untuk latihan ke luar negeri, Ma­i­dison optimis untuk mam­pu ber­saing dengan tim lainya dalam pe­rebutan medali emas. “un­tuk itu ten­tunya harus diso­kong oleh KONI,”tutupnya lagi.

Para atlet polo air Sumbar saat ini yang sedang me­ngikuti latihan adalah adek Alfiandri, Afdol Guntur Nasution, Ang­gi Dharma Putra, M. Fikri Mahardika, Hafis Alhamsyal, Sansino, Azuan Risman, M. Farhan Priska Nanda, Ilfan Riandy, Ichwan Hanif, M. Gilang Nasution, Novendra Deni, Harizal, Vivien Hans Prima dan Edi Desra. Untuk tim pelatih adalah Maidison, Syahrudi, Martinus dan Se­tiaditis. (h/san)

Editor: Administrator

Terkini

Paulo Dybala Siap Tampil pada Derby d'Italia

Minggu, 24 Oktober 2021 | 07:05 WIB

Barcelona vs Madrid: 3 Alasan Laga Ini Harus Ditonton

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 18:59 WIB

Barcelona vs Madrid: 3 Pemain Kunci dari Kedua Tim

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:29 WIB

3 Pertandingan EPL yang Wajib Ditonton Pekan Ini

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 15:22 WIB

Arsenal Berhasil Tumbangkan Aston Villa 3-1

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 12:15 WIB
X