Tamboresi Akan Hadapi Petinju Jepang

- Selasa, 29 Maret 2016 | 03:31 WIB

PADANG, HALUAN — Suatu kebangaan dan motivasi tersendiri bagi Afrizal Tamboresi karena pada tanggal 1 Mei mendatang, Tambo, begitu panggilan akrabnya akan ‘naik ring’ lagi, untuk menghadapi kejuaraan Dunia World Boxing Commision (WBC) di Negeri Matahari terbit, Jepang.

Dalam pertandingan tersebut Tam­boresi akan dijadwalkan bertanding dalam 12 Ronde, dengan petinju Jepang. Namun siapa nama lawan yang akan dihadapinya dalam pertandingan tersebut pihak Tam­boresi masih menunggu kabar dari Pro­motor Asal Jepang.

“Jika Tamboresi menang dalam ke­jua­ra­­­an Dunia tersebut maka tamboresi ber­hak menyandang gelar Juara Dunia ver­si WBC. Afrizal Tamboresi yang be­rada di Pe­­ring­kat 4 Nasional ini akan be­rang­kat ke Je­pang pada tanggal 28 April men­da­tang,” ka­ta promotor Tam­bo­resi, Ses­me­ker, ke­ma­rin.

Lanjut Sesmeker, dalam rangka mema­tangkan persiapan, petinju kebanggaan Kota Padang ini melakukan latihan fisik dan teknik secara serius di Mako Satpol PP Kota Padang. “Afrizal Tamboresi saat ini tengah digembleng latihan secara serius oleh rekan kerjanya Sandi Korga. Tentu kesem­patan berharga ini tidak bisa disia-siakan oleh Afrizal Tamboresi yang juga meru­pakan staf Humas di Satpol PP Kota Padang,” tambahnya.

Sementara itu, Tamboresi yang bertan­ding di kelas Bantam Junior 52,2 kg ini optimis mendapatkan hasil yang terbaik. “Mengibarkan bendera merah putih di tanah orang adalah suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya, dan tentu dalam pertadingan tersebut saya harus mem­berikan hasil terbaik,” ujarnya.

Sebelumnya, Tamboresi juga pernah meng­hadapi salah satu petinju asal Fi­lipina, Rocky Fuentes yang sedang berada diperingkat ke 15 di kelas WBO. Dalam pertandingan yang dilaksanakan di Filipi­na pada 28 November tahun lalu. Namun, yang bersangkutan kalah. (h/mg-adl)

Editor: Administrator

Terkini

Bupati Lepas Atlet Pasaman ke PON XX Papua, Ini Pesannya

Senin, 27 September 2021 | 12:53 WIB

Panitia Besar PON XX Papua Apresiasi Kesigapan PLN

Minggu, 26 September 2021 | 19:05 WIB
X