Gubernur Serahkan Uang Pembinaan

- Kamis, 31 Maret 2016 | 04:10 WIB

PADANG, HALUAN — Gu­bernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyerahkan secara simbolis dana bantuan pem­binaan atlet Sumbar yang akan turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Bandung, Jawa Barat, Rabu (30/3) di gedung bela diri KONI Sumbar.

Selain menyerahkan uang pembinaan secara simbolis, Irwan juga memberikan mo­tivasi kepada para atlet Sum­bar yang akan berlaga di PON yang  digelar pada bulan September mendatang. Irwan yang akrab disapa dengan IP ini mengatakan kunci ke­menangan seorang atlet da­lam pertandingan adalah keseriusan dalam berlatih.

“Kita sudah bisa menebak siapa pemenang dalam suatu pertandingan antara atlet yang serius berlatih dengan atlet yang tidak serius berlatih. Atlet yang tidak serius ber­latih tentunya akan kalah dengan atlet yang serius ber­latih,”beber IP.

Lebih jauh IP mengatakan hasil yang baik akan didapat apabila proses selama latihan dilakukan secara benar dan sungguh-sungguh. “Untuk itu kepada para atlet yang akan berlaga di PON nanti untuk benar-benar serius dalam menjalani latihan,”ujarnya.

Dengan adanya uang pem­binaan ini diharapkan mampu memotivasi atlet dalam meng­gelar latihan persiapan. “Un­tuk jumlah setiap atletnya tidak sama. Mudah-mudahan bisa membantu atlet dalam mem­persiapkan di­ri,” ung­kapnya.

Sementara itu Ketua KO­NI Sumbar Syahrial Bakh­tiar mengatakan sudah me­nyam­paikan kepada Gu­bernur untuk bisa meng­gunakan sport hall sebagai tempat latihan atlet. “Rencanya kami ber­sama gubernur akan melihat sport hall tersebut. Namun karena ada agenda yang mendesak dari gubernur makanya dia tidak sempat melihat,”ungkap Ketua KO­NI Sumbar Syahrial Ba­kh­tiar, kemarin.

Jika sudah bisa memper­gunakan sport hall ter­s­ebut, akan mampu men­gi­napkan 55 atlet. “Jadi nantinya akan di­inapkan disana adalah atlet kategori andalan. Sementara untuk atlet lainya akan kami carikan tempat yang lain,” jelasnya lagi.

Jumlah atlet Sumbar yang menggikuti latihan bersama  yang digelar oleh KONI Sum­bar adalah sebanyak 303 orang. Total atlet Sumbar yang lolos adalah sebanyak 310 orang dan tujuh orang berlatih di Pelatnas. (h/san)

Editor: Administrator

Terkini

Tiga Pemain Udinese Enggan Divaksin

Jumat, 23 Juli 2021 | 09:45 WIB

Olimpiade Tokyo, Timnas Brasil Lumat Jerman 4-2

Jumat, 23 Juli 2021 | 02:34 WIB

Oliver Giroud Resmi Bergabung dengan AC Milan

Minggu, 18 Juli 2021 | 04:45 WIB

Verstappen Gilas Juara Dunia Lewis Hamilton 

Minggu, 18 Juli 2021 | 02:10 WIB

Felipe Anderson Kembali Berseragam Lazio

Sabtu, 17 Juli 2021 | 02:42 WIB

Akhirnya Tunggakan Gaji Pemain Dilunasi PSPS Riau

Selasa, 13 Juli 2021 | 22:59 WIB

KONI Siap Dukung Penyelenggaraan PON XX Papua

Selasa, 13 Juli 2021 | 21:42 WIB
X