Minggu Ini Pemain Asia SP Akan Datang

- Kamis, 31 Maret 2016 | 04:12 WIB

Padang, Haluan — Dalam minggu ini di­ren­canakan Semen Padang akan mendatangkan pemain asing Asia untuk memenuhi empat kuota pemain asing dalam menghadapi Indonesia Soccer Championship. Namun siapa pemain asing tersebut, pelatih kepala Semen Padang Nil Maizar belum mau menyebutkannya.

“Saya bersama tim ma­najemen sedang memantau pe­main Asia ter­se­but. Da­lam minggu ini kami akan mendatangkan pemain Asia tersebut,”ujar Pelatih Ke­pala Semen Padang Nil Mai­zar usai mengelar latihan di Stadion H.Agus Salim Pa­dang, kemarin.

Lebih jauh Nil me­ngat­akan kalau untuk posisi pemain tersebut nantinya bukan pemain yang ber­posisi sebagai pemain  be­la­kang. ”Bisa jadi pemain ter­sebut berposisi sebagai pe­main tengah atau stri­ker. Kita lihat saja nan­ti,”urai­nya.

Sementara itu mengenai dua pemain asing asal Bra­zilnya yaitu Marcel dan Diego akan diputuskan na­sibnya setelah melakukan uji coba. “Kami akan lihat perkembangan per­mai­nan­nya pada saat uji coba nanti. Setelah selesai uji coba baru kami akan putuskan, apakah mereka dikontrak atau tidak,”ungkap mantan pela­tih Timnas Indonesia ini.

Semen Padang sendiri mengagendakan lima uji coba, dua melawan tim lo­kal Sumbar, Pasaman se­lec­tion dan Limapuluh Kota selection. Tiga tim lagi be­r­asal dari Pulau Jawa yaitu Madura United, PSGC Cia­mis dan Persis Solo.

Dalam latihan yang di­gelar kemarin, Nil mengelar latihan taktikal dan game in­ternal. Dalam game in­ternal tersebut Diego men­cip­takan satu gol.”Besok (hari ini) kami akan be­rang­kat menuju Pasaman,”jelas pelatih yang berasal dari Payakumbuh ini.

Pada game internal ter­sebut tim yang men­g­gu­na­kan rompi bewarna biru diperkirakan akan men­jadi line up utama Semen Pa­dang. Tim dengan rompi biru dihuni oleh Rivki Mo­ko­dompit, Novan, Cassio, Agung, Fandri Imbiri, Irsyad, Diego, Mofu, Riko Simanjuntak, Nur Iskandar dan Marcel. Sementara itu tim yang menggunakan rom­pi hijau banyak dihuni oleh pemain muda dan be­ber­apa pemain senior se­perti, Jandia, Hengki Ar­diles, Handi Ramdhan. Sa­trio Syam, Rudi, Defri Riz­ki, dan Sibi. Namun di­tengah game internal Nil menganti Agung dengan Handi, Defri Rizki dengan Riko Simanjuntak.

Setelah gagal dalam Pia­­la Gubernur Kali­man­tan Timur, Semen Padang lang­­sung fokus mem­per­siapkan tim menghadapi ISC. Pe­main asing yang kurang efektif selama Piala Gu­bernur Kaltim dicoret oleh tim pelatih dan manajemen. Dua  pemain asing tersebut yaitu Tafarel dan Chagas yang berasal dari Brasil. (h/san)

Editor: Administrator

Terkini

Napoli Meminta Fulham Untuk Menjual Anguissa

Jumat, 24 September 2021 | 14:05 WIB

4 Olahraga Ini Bisa Bikin Kamu Punya Badan Berotot

Jumat, 24 September 2021 | 06:43 WIB
X