Alves Tinggal Menunggu Waktu ke Juventus

Administrator
- Rabu, 1 Juni 2016 | 03:47 WIB

Turin, Haluan — Direktur Umum Juventus, Beppe Ma­rot­ta, memastikan jika klubnya te­ngah melakukan pem­bi­ca­raan dengan Dani Alves. Bah­kan, Moratta menyebut pro­ses transfer Alves ke Kota Tu­rin tinggal menunggu wak­tu.

Kontrak penggawa tim­nas Brasil itu bersama Bar­­celona bakal usai pa­da 30 Juni 2017. Hingga saat ini, be­lum ada pem­bi­ca­ra­an kon­­trak baru an­ta­ra ma­na­jemen Bar­­ca dengan Al­ves.

Situasi ter­se­but co­­ba di­man­faatkan oleh Ju­ventus untuk meng­­gaet Dani Al­ves. Apa­lagi, I Bian­co­neri ba­kal men­da­pat­kan pe­ma­in 33 ta­hun ter­sebut secara cu­ma-cuma pa­da bursa trans­fer awal musim de­pan.

Seperti dilansir Ga­zet­ta dello Sport, Ju­ven­tus akan menawarkan Alves kon­trak berdurasi tiga musim. Se­lain itu, Alves juga akan me­nerima bayaran 3,5 juta euro per tahun atau setara dengan Rp 53 miliar, plus bonus ke­menangan dan bonus lainnya.

Jika tidak ada halangan, kepindahan Dani Alves ke Juventus akan segera di­umum­kan dalam beberapa hari ke depan. Sejumlah media di Italia bahkan mengabarkan jika transfer Alves bakal rampung pada Selasa (1/5).

“Saya dapat mengon­fir­masikan jika pembicaraan dengan Dani Alves berjalan baik dan kami puas mengenai hal tersebut,” jelas Marotta.

Dani Alves merupakan sa­lah satu bek kanan terbaik di dunia. Berkat kontribusinya, Barcelona sukses meraih 23 gelar juara, termasuk enam trofi La Liga Spanyol dan tiga Liga Champions. Dia juga turut membawa Brasil merengkuh titel juara Copa America 2007 dan Piala Konfederasi 2009 dan 2013.

Jika Alves jadi memperkuat Juventus, tentunya akan men­jadi ancaman bagi Stephan Lichtsteiner yang memiliki posisi sama dengan Alves di bek kanan. Beredar kabar kalau Alves datang Lichtsteiner akan hengkang dari Juventus.

Namun, Bianconeri mem­ban­tah Stephan Lichtsteiner akan hengkang. “Lichtsteiner te­tap bertahan, tak perlu diper­ta­nyakan soal itu,” jelas Marot­ta seperti dikutip Calcio­mer­ca­to.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Adrien Rabiot Selangkah Lagi Gabung Manchester United

Senin, 15 Agustus 2022 | 03:05 WIB

Apakah Kontrak Baru Buat Kylian Mbappe Besar Kepala?

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:06 WIB
X