3 Syarat Mutlak Agar Barcelona Bisa Lolos ke Babak 16 Besar UCL

- Rabu, 24 November 2021 | 21:10 WIB
Barcelona vs Benfica (Dwi Prima Putra)
Barcelona vs Benfica (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Barcelona akan menghadapi ujian yang sangat besar untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah hanya bermain imbang 0-0 dengan Benfica di Camp Nou pada Rabu (24/11) dinihari.

Barcelona sebenarnya bisa mengamankan tempat mereka di babak selanjutnya jika bisa mengalahkan Benfica pada laga itu, tapi takdir berkata lain setelah Barca hanya mampu bermain imbang tanpa gol, mereka bahkan bisa kalah seandainya peluang emas Benfica di akhir laga ketika gawang sudah kosong bisa berbuah menjadi gol.

Dengan jadwal Barcelona yang tersisa di Liga Champions yang kurang menguntungkan karena mereka harus bertemu Bayen Munich, Barca punya beberapa cara untuk dapat mempertahankan posisi mereka di tempat kedua.

Berikut ini adalah 3 syarat mutlak agar Barcelona bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions:

1. Berharap Benfica Kalah dari Dynamo Kyiv

Cara termudah untuk lolos ke babak 16 besar adalah dengan mengharapkan kekalahan bagi Benfica, karena hanya dengan kekalahan posisi mereka tidak akan bisa diganggu gugat, sehingga bisa melenggang ke babak berikutnya dengan status sebagai runner-up, menemani Bayern Munich yang sudah dipastikan keluar sebagai juara grup.

Jika Benfica kalah dari Dynamo Kyiv, maka Barcelona juga tidak harus memperdulikan hasil yang mereka dapat ketika bertandang ke Jerman untuk menghadapi Bayern Munich, kalah pun, Barca akan tetap memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Jika Benfica dan Barcelona sama-sama kalah pada laga terakhir, kedua tim akan sama-sama berada di posisi saat ini, tempat kedua bagi Barcelona dan tempat ketiga bagi Benfica.

2. Benfica Menang, Barcelona Tahan Bayern Munich

Opsi kedua adalah apabila Benfica menang, maka Barcelona manajer yakni Xavi Hernandez harus mencari cara untuk dapat menahan gempuran Bayern Munich di kandang mereka sendiri. Tapi hal ini juga cukup riskan, karena dengan perolehan poin yang sama-sama akan menjadi delapan, Barcelona bisa gugur karena kalah dalam selisih gol.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Laga Bigmatch UEL yang Wajib Ditonton Malam Ini

Kamis, 9 Desember 2021 | 17:09 WIB

3 Pemain yang Kariernya Bersinar Lagi Bersama Benfica

Kamis, 9 Desember 2021 | 15:08 WIB

Jose Mourinho Minta AS Roma Datangkan Diogo Dalot

Selasa, 7 Desember 2021 | 01:30 WIB

Dries Mertens Ingin Bertahan di Napoli

Selasa, 7 Desember 2021 | 00:15 WIB
X