3 Dampak Buruk Bagi Barcelona Jika Turun Kasta ke Liga Europa

- Rabu, 24 November 2021 | 21:44 WIB
Barcelona (Dwi Prima Putra)
Barcelona (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Klub La Liga Spanyol, Barcelona sedang berpacu dengan waktu untuk mengetahui nasib mereka, apakah tetap berada di Liga Champions atau turun kasta ke Liga Europa.

Barcelona saat ini berada di posisi ke-2 dalam klasemen grup Liga Champions, mereka sudah tidak bisa mengejar Bayern Munich lagi di posisi teratas, tapi masih bisa lolos ke babak selanjutnya jika mempertahankan posisi mereka saat ini.

Apesnya bagi Barcelona, mereka harus menghadapi Bayern Munich dalam pertandingan terakhir fase grup, di mana banyak orang memprediksi Blaugrana akan kalah karena kalah secara kualitas, dan jika hal tersebut benar terjadi, disaat yang bersamaan Benfica mampu menaklukkan Dynamo Kyiv, maka Barcelona dipastikan akan turun kasta ke Liga Europa.

Turun kasta ke Liga Europa tentu bukan hal yang diinginkan klub sebesar Barcelona, karena bisa memberi dampak buruk bagi banyak hal.

Berikut ini adalah 3 dampak buruk bagi Barcelona jika turun kasta ke Liga Europa:

1. Penghasilan Menurun

Sudah bisa dipastikan, Liga Champions masih menjadi pendulang uang terbesar di kompetisi Eropa, sehingga tidak mengherankan jika beberapa bulan lalu, terdapat European Super League yang ingin menyaingin mereka dan memisahkan diri dari sepak bola Eropa.

Jika Barcelona tidak tampil di Liga Champions, maka pemasukan mereka akan menurun, karena uang yang dihasilkan di Liga Europa tidaklah terlalu besar seperti uang yang dihasilkan di Liga Champions. Dengan penurunan keuangan ini, maka Barcelona manajer, Xavi Hernandez harus memutar otak untuk mendatangkan pemain-pemain yang diinginkannya dengan dana yang terbatas.

Baca Juga: Barcelona Siap Boyong Edinson Cavani

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Laga Bigmatch UEL yang Wajib Ditonton Malam Ini

Kamis, 9 Desember 2021 | 17:09 WIB

3 Pemain yang Kariernya Bersinar Lagi Bersama Benfica

Kamis, 9 Desember 2021 | 15:08 WIB

Jose Mourinho Minta AS Roma Datangkan Diogo Dalot

Selasa, 7 Desember 2021 | 01:30 WIB

Dries Mertens Ingin Bertahan di Napoli

Selasa, 7 Desember 2021 | 00:15 WIB
X