Cara David Moyes Bangun West Ham Jadi Klub yang Disegani

- Jumat, 26 November 2021 | 20:48 WIB
Bos West Ham, David Moyes (Dwi Prima Putra)
Bos West Ham, David Moyes (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - West Ham asuhan David Moyes menjadi klub yang disegani di Liga Inggris musim ini, mereka menjadi kuda hitam yang siap menerjang Big Six Liga Inggris dan bermimpi untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

The Hammers menampilkan penampilan bagus di sebagian besar pertandingan mereka dengan tim yang lebih besar, dan tampil konsisten melawan tim lain, meraih hasil positif untuk saat ini bertengger di papan atas klasemen Liga Inggris.

Pada musim ini saja, di Liga Inggris dan Piala Carabao, mereka telah mengatasi empat di antaranya. Manchester City dan Manchester United telah tersingkir dari Piala Liga, yang pertama melalui adu penalti setelah bermain imbang 0-0, sementara Tottenham dan Liverpool dikalahkan di Liga Premier.

Catatan tersebut tentu membuat para klub besar Liga Inggris mewaspadi West Ham, karena mereka memiliki sesuatu yang berbeda pada musim ini di bawah asuhan Moyes.

Lalu, bagaimana sebenarnya cara Moyes membangun West Ham menjadi klub yang disegani? Ini jawabannya.

1. Pede Tampil Menyerang Saat Hadapi Klub Enam Besar

Musim lalu ada kritik bahwa mereka hanya bertahan melawan tim-tim besar, tidak menunjukkan sisi terbaik dari sepak bola mereka dan menyia-nyiakan peluang untuk melakukan sesuatu yang istimewa. Musim ini mereka mencoba bersaing dengan cara yang berbeda.

Baca Juga: Aston Villa vs West Ham: The Hammers Gilas The Villa 4-1

Kepedean West Ham melawan klub enam besar bisa diambil contoh dari laga melawan Liverpool. West Ham bertahan cukup dalam di babak pertama melawan Liverpool, tetapi menunjukkan perubahan pada babak kedua yang menakjubkan dan menunjukkan kepada publik betapa berbahayanya mereka ketika menghadapi tim yang lebih besar.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo di Atletico Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB

5 Klub Favorit Juara Liga Champions Musim 2022/23

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB

Apakah Keluarga Glazer Akan Jual Manchester United?

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:00 WIB
X