Profil Emil Audero, Kiper Sampdoria Keturunan Indonesia

- Jumat, 26 November 2021 | 21:26 WIB
Emil Audero (Dwi Prima Putra)
Emil Audero (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Emil Audero Mulyadi, dari namanya saja kita sudah bisa tahu bahwa ada nama khas orang Indonesia dan memang benar adanya, kiper Sampdoria itu memiliki keturunan Indonesia dari ayahnya.

Emil sedang dibicarakan banyak pecinta sepak bola nasional setelah komentar sang ayah yang sedang viral di mana-mana, ayah Emil memberikan komentarnya soal kemungkinan anaknya bermain bagi Timnas Indonesia dengan jawaban 'Mimpi kali', sebuah jawaban yang sangat realistis dari seorang ayah tentang masa depan anaknya.

Lalu sebenarnya, siapa Emil Audero Mulyadi ini? Dan gimana perjalanan kariernya hingga saat ini? Kami jabarkan profil singkat dari kiper Sampdoria keturunan Indonesia.

1. Lahir di Indonesia

Emil lahir di Indonesia, tepatnya di Kota Mataram, NTB. Emil dari orang tua campuran, sang ayah berasal dari Indonesia dan sang ibu berasal dari Italia. Meski lahir di negara ayahnya, Emil hanya merasakan hidup satu tahun di bumi Ibu Pertiwi, sebelum pindah ke Italia pada 1998 dan melanjutkan hidupnya di sana.

Baca Juga: Daftar Pemain Keturunan Indonesia yang Diinginkan Shin Tae-yong

Tidak banyak kenangan yang dimiliki Emil selama di Indonesia, namun beberapa kali ia berkunjung untuk liburan dan bertemu ayahnya yang kerap kali pulang ke Indonesia.

2. Menata Karier Junior di Juventus

Emil sudah bertekad untuk menjadi pemain sepak bola profesional sejak usia 11 tahun, dirinya bergabung dengan tim junior Juventus yang menjadi klub paling berpengaruh dalam perkembangan kariernya sebagai seorang kiper, namun butuh waktu yang cukup lama bagi Emil untuk dapat kesempatan bermain bagi Juventus.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Luis Diaz Datang, 2 Pemain Liverpool Bisa Jadi Korban

Jumat, 28 Januari 2022 | 19:25 WIB

Inter Milan Resmi Dapatkan Robin Gosens

Jumat, 28 Januari 2022 | 13:05 WIB

Aston Villa Resmi Dapatkan Calum Chambers

Jumat, 28 Januari 2022 | 10:33 WIB

Barcelona Siap Jual Ousmane Dembele

Jumat, 28 Januari 2022 | 10:05 WIB

Fiorentina Selangkah Lagi Dapatkan Arthur Cabral

Jumat, 28 Januari 2022 | 09:05 WIB

Manchester United Pinjamkan Amad Diallo ke Rangers

Jumat, 28 Januari 2022 | 08:05 WIB
X