Deretan Klub Eropa yang Diperkuat Pemain Indonesia, Termasuk FK Senica

- Sabtu, 27 November 2021 | 19:01 WIB
Egy di FK Senica
Egy di FK Senica

HARIANHALUAN.COM - FK Senica menjadi bahan pembicaraan dalam 24 jam terakhir ini, setelah Egy Maulana Vikri menciptakan gol pertamanya bagi klub asal Slovakia itu.

Dalam laga lanjutan Liga Slovakia melawan Zilina, Egy berhasil melepaskan satu gol di babak pertama ketika laga ditangguhkan saat pertandingan masih 1-1 karena cuaca ekstrem yang terjadi pada malam itu.

Gol yang dibuat Egy bagi FK Senica merupakan progres lebih lanjut dari pemain muda Indonesia ini, setelah sebelumnya merebut tempat di tim inti dan memberikan assist kepada rekan satu timnya.

FK Senica hanyalah salah satu klub Eropa yang diperkuat oleh pemain asal Indonesia, karena ada beberapa klub lagi yang masih bermarkas di Eropa yang juga memiliki pemain asal Indonesia.

Berikut ini adalah deretan klub Eropa yang diperkuat oleh pemain Indonesia:

1. Elkan Baggot - Ipswich Town

Klub pertama adalah Ipswich Town, klub yang saat ini bermain di League One, kasta ketiga sepak bola Inggris setelah Liga Premier dan Championship. Sebagai sebuah klub, Ipswich Town merupakan klub yang bersejarah di kancah sepak bola Inggris. Mereka pernah memenangkan gelar Liga Inggris pada musim 61/62, Piala FA pada musim 77/78 dan Piala UEFA pada musim 80/81.

Baca Juga: 3 Kekuatan Elkan Baggott yang Diperlukan Timnas Indonesia

Ipswich Town memang belum bangkit lagi untuk kembali beraksi di kasta tertinggi sepak bola Inggris, namun mereka tetaplah klub yang bersejarah. Ipswich Town saat ini berada di papan tengah League One, dan sedang berusaha untuk promosi ke Championship pada musim depan.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Massimiliano Allegri: Kami Harus Selalu Fokus!

Minggu, 16 Januari 2022 | 10:49 WIB

SMAN 2 Tilkam Menang WO, SMKN 1 Matur Tersingkir

Minggu, 16 Januari 2022 | 10:44 WIB

Genoa Resmi Pecat Andriy Shevchenko

Minggu, 16 Januari 2022 | 01:00 WIB
X