Pep Guardiola Ingin Manchester City Boyong Dani Olmo

- Minggu, 28 November 2021 | 02:30 WIB
Dani Olmo
Dani Olmo

HARIANHALUAN.COM - Pep Guardiola kini dialporkan tertarik dengan gelandang serang asal Spanyol yakni Dani Olmo. Pelatih Manchester City tersebut meminta kepada pihak tim untuk bisa memboyong Dani Olmo pada bursa transfer musim dingin atau musim panas mendatang. 

Dani Olmo mampu membuat tim-tim besar Eropa tertarik dengannya karena penampilannya bersama RB Leipzig yang impresif. Ia juga tampil cukup baik ketika membela negaranya di kompetisi sepak bola dunia dan berhasil membantu Spanyol lolos ke Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 23 tahun ini juga tampil dengan baik bersama klubnya yakni RB Leipzig. Ia masih menjadi pemain andalan klub Bundesliga tersebut sejak kedatangannya dari Dinamo Zagreb pada Januari 2020. 

Baca Juga: Kisah Oliver Kahn, Penjaga Gawang Terbaik yang Pernah Dimiliki Jerman

Dani Olmo berhasil membantu membawa RB Leipzig finish di papan atas klasemen Bundesliga pada dua musim terakhir dan mendapatkan kesempatan untuk tampil di Liga Champions. Penampilannya yang impresif tersebut membuat banyak tim-tim top Eropa berminat untuk mendatangkannya.

Barcelona, ​​Manchester United dan Liverpool adalah sederet klub top Eropa yang sangat berminat dengan gelandang serang RB Leipzig tersebut. Ketiganya diyakini sudah melakukan pendekatan kepada Dani Olmo pada awal musim ini. 

Menurut laporan dari Sports Mole, Pep Guardiola kini meminta Manchester City untuk bisa memboyong Dani Olmo dari RB Leipzig. Pelatih asal Spanyol tersebut berkeinginan untuk merekrut lebih banyak talenta muda dan Dani Olmo adalah salah satu talenta muda yang paling ia inginkan.

Baca Juga: Liverpool vs Southampton: The Reds Gilas The Saints 4-0

Calciomercato mengklaim bahwa Dani Olmo juga ingin hengkang dari RB Leipzig dan bergabung dengan tim yang lebih besar. Kemungkinan pemain asal Spanyol tersebut akan hengkang pada Januari 2022 atau pada akhir musim ini.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Sports Mole, Calciomercato

Tags

Terkini

Harry Kane: Saya Ingin Bermain di Level Tertinggi

Minggu, 23 Januari 2022 | 08:05 WIB

3 Klub yang Bisa Datangkan Bernd Leno dari Arsenal

Sabtu, 22 Januari 2022 | 22:30 WIB

Jelang Lazio vs Atalanta: La Dea Wajib Raih 3 Poin

Sabtu, 22 Januari 2022 | 15:00 WIB

Verona vs Bologna: Gialloblu Kalahkan Rossoblu 2-1

Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:19 WIB
X