Ralf Rangnick Resmi Latih Manchester United

- Selasa, 30 November 2021 | 00:05 WIB
Ralf Rangnick
Ralf Rangnick

HARIANHALUAN.COM - Manchester United resmi menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih tim hingga akhir musim ini. Pihak tim yakin Ralf Rangnick mampu membawa Setan Merah kembali bermain impresif dan meraih hasil positif.

Mantan pelatih Schalke 04 dan RB Leipzig ini menggantikan Solskjaer yang dipecat setelah Manchester United dipermalukan oleh Watford dengan skor telak 4-1. Michael Carrick pun ditugaskan menjadi pelatih sementara setelah Solskjaer dipecat hingga pihak tim menemukan pelatih baru dan kini mereka sudah memiliki Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick menerima tawaran dari Manchester United dan memutuskan untuk meninggalkan jabatannya sebagai kepala olahraga dan pengembangan Lokomotiv Moscow. Rangnick sangat tertarik dengan tawaran yang diberikan oleh Manchester United.

Manchester United mengumumkan kabar bahagianya ini lewat situs resminya. John Murtough, Direktur Olahraga tim menyebut Ralf Rangnick sebagai salah satu pelatih yang inovator.

"Ralf adalah salah satu pelatih dan inovator paling dihormati di sepak bola Eropa.

"Dia adalah kandidat nomor satu kami untuk manajer sementara, yang mencerminkan kepemimpinan dan keterampilan teknis yang tak ternilai yang akan dia bawa dari pengalaman hampir empat dekade dalam manajemen dan pembinaan.

"Semua orang di klub menantikan untuk bekerja dengannya selama musim depan, dan kemudian selama dua tahun lagi dalam peran penasihatnya." kata Murtough di situs resmi klub.

Ralf Rangnick mengaku sangat senang ditunjuk sebagai pelatih tim peraih 20 gelar Liga Inggris ini. Pelatih berusia 63 tahun tersebut berjanji akan membawa Setan Merah meraih hasil positif pada musim ini.

"Saya senang bergabung dengan Manchester United dan fokus untuk menjadikan ini musim yang sukses bagi klub. Skuad ini penuh dengan bakat dan memiliki keseimbangan yang hebat antara pemuda dan pengalaman.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Manchester United

Tags

Terkini

AC Milan Tak Butuh Pengganti Fikayo Tomori

Senin, 17 Januari 2022 | 07:00 WIB

Everton Siap Pecat Rafael Benitez

Senin, 17 Januari 2022 | 00:05 WIB

5 Transfer Terbaik Juventus Sepanjang Masa

Minggu, 16 Januari 2022 | 19:41 WIB

Mengenal Gianluca Scamacca, Striker Incaran Juventus

Minggu, 16 Januari 2022 | 17:12 WIB

Massimiliano Allegri: Kami Harus Selalu Fokus!

Minggu, 16 Januari 2022 | 10:49 WIB

SMAN 2 Tilkam Menang WO, SMKN 1 Matur Tersingkir

Minggu, 16 Januari 2022 | 10:44 WIB

Genoa Resmi Pecat Andriy Shevchenko

Minggu, 16 Januari 2022 | 01:00 WIB
X