Dirut PT KSSP Berperan Penting pada KLB PSSI

- Sabtu, 6 Agustus 2016 | 01:32 WIB

PADANG, HALUAN — Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Daconi memainkan peran pentingnya pada pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Rabu (3/8/2016), mengahasilkan enam keputusan penting. 
 
“Alhamdulillah, saya menjadi bagian dalam tim kecil yang aktif terlibat dalam dua kali pelaksanaan pra kongres. Eksistensi ini menunjukkan Semen Padang FC punya tempat di kalangan elit sepakbola Indonesia,”katanya.
 
Menurut Daconi, poin-poin yang dibahas dalam pra kongres bersama tim 15 dan perwakilan FIFA tersebut, seperti Feri Paulus, Ummuh Muchtar, Gusti Randa  dan lainnya juga menjadi rujukan dalam keputusan KLB yang lahir pada kongres yang dihadiri 105 voters dan perwakilan FIFA, Primo Corvaro, serta perwakilan AFC, Sanjeevan Balasingam.
 
Ketua Dewan Kehormatan Agum Gumelar, mantan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid, Pelaksana Tugas Sekretaris Menpora Sakhyan Asmara, serta Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman juga turut hadir. 
 
Keputusan pertama adalah Hinca Pandjaitan tetap meneruskan jabatannya sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI hingga digelarnya Kongres Pemilihan Pengurus Baru PSSI.
 
Kongres Pemilihan pun telah ditetapkan dalam KLB tersebut bakal digelar pada 17 Oktober 2016.
 
Nantinya, dalam kongres tersebut bakal dipilih kembali Komite Eksekutif baru periode 2016-2021. Jumlahnya adalah 15 orang (termasuk ketua umum dan dua wakil ketua umum).
“Untuk lokasi masih kita pertimbangkan,” kata Plt Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan. 
 
Dalam KLB tadi ditetapkan personel lengkap Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). FIFA sebelumnya sudah menetapkan untuk Ketua KP adalah Agum Gumelar, sementara Ketua KBP dijabat Erick Thohir.
 
Daconi sendiri juga masuk dalam dan jadi pemback-up barisan Komite Pemilihan yang diketuai Agum Gumelar itu (h/mat)
 
Editor : Rivo Septi Andries

Editor: Administrator

Terkini

Sebentar lagi, Persiapan PON Papua Hampir Rampung

Selasa, 27 Juli 2021 | 01:32 WIB

Kecelakaan, Pebalap Junior Hugo Millan Tewas

Senin, 26 Juli 2021 | 05:15 WIB
X