Pacu Itiak Sambut Pembalap TdS Etape 2 di Kabupaten Limapuluhkota

- Minggu, 7 Agustus 2016 | 11:33 WIB

LIMAPULUHKOTA, HALUAN--Etape 2 Tour de Singkarak (TdS) sudah berada di Harau Kabupaten Limapuluhkota, Minggu (7/8). Sebelum pembalap (TdS) start, mereka disuguhi dengan penampilan pacu itiak (bebek), dan tari tradisional Minangkabau.
 
Terlihat sejumlah pembalap yang hadir diantaranya pembalap tercepat Etape 1 asal Australia Dylan Newberry, Amir Koladus pebalap Iran urutan ke tiga, Robin Manullang, Dadi Suryadi dan sejumlah pembalap lainnya.
 
Puluhan itiak dilepas berpacu hingga ke garis finish, dan juara 1 diraih oleh itiak yang dilepas oleh Bupati Limapuluh Kota, urutan ke 2 diraih oleh Fransisca (Perwakilan dari Kementrian Pariwisata), dan urutan ke 3 ditempati oleh itiak milik Kapolres Kabupaten Limapuluh kota. 
 
Start etape 2 dibuka langsung oleh Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, dalam sambutannya ia menyampaikan banyak dampak positif dari iven besar ini. Baik dari sisi pariwisata, ekonomi, maupun pembangunan daerah masing-masing. 
 
Ia juga berharap, TdS ini akan menjadi iven yang akan membuka peluang untuk even-even besar lainnya yang bertujuan untuk memajukan Indonesia khususnya Sumbar. (h/rin)
 
Editor : Rivo Septi Andries

 

Editor: Administrator

Terkini

Tiga Pemain Udinese Enggan Divaksin

Jumat, 23 Juli 2021 | 09:45 WIB

Olimpiade Tokyo, Timnas Brasil Lumat Jerman 4-2

Jumat, 23 Juli 2021 | 02:34 WIB

Oliver Giroud Resmi Bergabung dengan AC Milan

Minggu, 18 Juli 2021 | 04:45 WIB
X