Azani Caturrega, Putri Asal Sijunjung Ini Peringkat 5 Kejuaraan Catur Internasional di Malaysia

- Minggu, 11 September 2016 | 22:57 WIB

SIJUNJUNG, HALUAN- Sumatera Barat khususnya Kabupaten Sijunjung boleh merasa bangga. Betapa tidak, pecatur cilik asal Kabupaten Lansek Manih, Azani Caturrega berhasil menduduki peringkat 5 dalam kejuaraan catur internasional 7th Swensen's Open Rapid Age Group Chess Championship 2016 (Malaysia Chess Festival) di Malaysia.

" Alhamdulillah, ini kado yang terindah dari Allah SWT," ucap pelatih catur Sijunjung, Mulyadi Pnp dalam status Facebooknya, Minggu (11/9).

Dalam kejuaraan catur Internasional di Malaysia, Azani Caturrega turun  pada nomor catur cepat 25 menit kelompok usia 8 s/d 10 tahun.

Peraih medali emas cabang olahraga catur O2SN tingkat Provinsi Sumatera Barat berhasil mengumpulkan empat poin.

" Enam babak bermain, Azani Caturrega menang {C}empat kali dan kalah dua kali," jelas Mulyadi dalam pesan singkat kepada Haluan, Minggu (11/9).

Dua kali kalah, sebut Mulyadi, saat bermain dengan pecatur Malaysia pada babak tiga dan pecatur Singapura pada babak empat.

Hasil itu, sambung Mulyadi, menempatkan Azani Caturrega berada pada peringkat 5 dari 243 pecatur dari enam negara yang ikut dari kejuaraan catur Internasional 7th Swensen's Open Rapid Age Group Chess Championship 2016 di Malaysia.(h/azn)

 

Editor : Rivo Septi Andries

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Harapan Paolo Maldini Untuk Franck Kessie

Selasa, 21 September 2021 | 10:15 WIB
X