Michael Carrick: Saya Tak Putus Asa untuk Jadi Seorang Pelatih

- Jumat, 3 Desember 2021 | 02:55 WIB
Michael Carrick
Michael Carrick

HARIANHALUAN.COM - Michael Carrick dikabarkan merasa nyaman melatih Manchester United dan tak putus asa untuk menjadi seorang pelatih. Mantan pemain Manchester United ini kini masih ditugaskan untuk menukangi Manchester United hingga Ralf Rangnick menyelesaikan semua administrasinya.

Pelatih berusia 40 tahun tersebut dipercaya untuk menukangi Manchester United sementara waktu setelah pihak tim memecat Ole Gunnar Solskjaer. Kekalahan memalukan 4-1 dari Watford membuat Solksjaer langsung dipecat dari kursi kepelatihannya.

Michael Carrick mampu membawa Manchester United tampil dengan cukup baik pada dua pertandingan yang dijalani Setan Merah. Cristiano Ronaldo dan kolega mampu meraih poin penuh di Liga Champions melawan Villarreal dan berhasil menahan imbang Chelsea dengan skor 1-1.

Ia sempat diragukan mampu membawa tim meraih hasil positif pada laga kontra Villarreal dan Chelsea. Namun mantan staf pelatih Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer ini mampu membuktikan bahwa ia bisa membawa tim tak terkalahkan di dua laga tersebut. 

Carrick masih memberikan instruksi untuk Manchester United pada pertandingan pekan ke-14 kontra Arsenal. Ralf Rangnick yang sudah resmi menjadi pelatih Setan Merah hingga akhir musim ini masih belum bisa menukangi Cristiano Ronaldo dan kolega. Kemungkinan pelatih berusia 63 tahun tersebut baru bisa melatih Manchester United para pertandingan pekan ke-15 kontra Crystal Palace.

Michael Carrick tak mengalami kesulitan yang berarti dan tetap tak putus asa untuk menjadi seorang pelatih. Ia sangat menikmati dan nyaman dengan tugas yang diberikan kepadanya meskipun ia merasa sedih setelah Solskjaer dipecat.

"Itu tentu tidak membuat saya kecewa, tetapi pada saat yang sama, saya tidak putus asa untuk menjadi seorang pelatih. Saya realistis," kata Carrick kepada wartawan dilansir dari Sports Mole.

“Pengalaman itu benar-benar membantu saya dari posisi terendah dan kesedihan, perasaan pertama kepergian Ole, harus beradaptasi dan melewati permainan.

"Ini merupakan tantangan tetapi saya menikmatinya. Anda tidak pernah yakin sampai Anda ditempatkan dalam peran tertentu apa yang Anda kuasai atau tidak. Itulah pengalaman hidup. Anda harus melewatinya untuk belajar darinya. itu. Saya tentu telah belajar banyak minggu ini."

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sports Mole

Tags

Terkini

Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo di Atletico Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB

5 Klub Favorit Juara Liga Champions Musim 2022/23

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB

Apakah Keluarga Glazer Akan Jual Manchester United?

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:00 WIB
X