Profil Son Heung-min, Bintang Tottenham Asal Korea Selatan

- Jumat, 3 Desember 2021 | 15:16 WIB
Profil Son Heung-min (Dwi Prima Putra)
Profil Son Heung-min (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Son Heung-min kini menjadi salah satu pemain bintang di Liga Inggris, gol-gol yang dibuat bintang Korea Selatan bagi Tottenham membuat namanya diperhitungkan sebagai salah satu penyerang top.

Pencapaian serta pengakuan yang didapat Son Heung-min tentu harus sangat diapresiasi, apalagi ia merupakan pemain asal Asia, yang notabennya bukan merupakan benua unggulan dalam hal menciptakan pesepakbola berbakat.

Son Heung-min sebelum di Tottenham tidaklah sama dengan Son Heung-min yang saat ini, karena perkembangan yang sudah dijalani mantan pemain Bayer Leverkusen itu hingga saat ini.

Berikut ini adalah profil singkat dari Son Heung-min, bintang Tottenham asal Korea Selatan:

1. Perjalanan Karier

Orang tua Son Heung-min sama-sama penggemar sepak bola dan mendukung putra mereka sejak usia dini untuk mengejar impian menjadi pesepakbola. Ayahnya adalah mantan pemain yang menjadi manajer yang bahkan bermain untuk tim B Nasional Korea Selatan. Faktanya, Ayahnya adalah orang yang memiliki pengaruh terbesar pada karier Son Heung-min.

Son Heung-min memulai karier amatirnya di akademi FC Seoul. Satu fakta keren tentang awal perjalanannya, dia adalah seorang ball boy untuk tim senior FC Seoul pada tahun 2008. Idola Son Heung-min ketika tumbuh dewasa adalah Lee Chung-yong, pemain yang pernah bermain untuk Crystal Palace dan Bolton Wanderers di Liga Inggris.

Baca Juga: Pandemi Corona, Tottenham Izinkan Son Heung-Min Pulang ke Korea Selatan

Son berimigrasi ke Jerman saat remaja dan masuk akademi Hamburg pada tahun 2009. Dia naik pangkat dengan cepat dan membuat debutnya di Bundesliga Jerman pada usia 17 tahun.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harry Kane: Saya Ingin Bermain di Level Tertinggi

Minggu, 23 Januari 2022 | 08:05 WIB

3 Klub yang Bisa Datangkan Bernd Leno dari Arsenal

Sabtu, 22 Januari 2022 | 22:30 WIB

Jelang Lazio vs Atalanta: La Dea Wajib Raih 3 Poin

Sabtu, 22 Januari 2022 | 15:00 WIB

Verona vs Bologna: Gialloblu Kalahkan Rossoblu 2-1

Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:19 WIB
X