3 Karier Selanjutnya Michael Carrick Setelah Tinggalkan MU

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 14:48 WIB
Michael Carrick (Dwi Prima Putra)
Michael Carrick (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Setelah hampir 15 tahun berada di Manchester United sebagai pemain dan pelatih, Michael Carrick akhirnya memilih untuk meninggalkan klub yang sudah membesarkan namanya itu.

Carrick meninggalkan Manchester United dalam jabatannya sebagai manajer sementara The Red Devils, dia menjadi sosok yang memimpin tim dalam tiga pertandingan terakhir setelah kepergian Ole Gunnar Solskjaer.

Dari tiga laga yang dijalani Carrick sebagai manajer Manchester United, dia berhasil meraih dua kemenangan atas Villarreal di Liga Champions dan Arsenal di Liga Inggris, serta menahan imbang Chelsea di Stamford Bridge.

Kepergian Carrick disesali oleh beberapa pendukung karena dampak yang diberikan dirinya kepada tim, tapi Carrick merasa waktu ini adalah waktu terbaiknya untuk meninggalkan klub terutama setelah Manchester United menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer sementara.

Lalu, kemana arah karier Carrick selanjutnya? Berikut ini adalah 3 potensi karier selanjutnya Carrick setelah tinggalkan MU.

1. Mencoba Menjadi Pelatih Klub Championship

Pengalaman panjang Carrick sebagai asisten pelatih di Manchester United bisa membuatnya ditaksir oleh beberapa klub, apalagi pencapaiannya sebagai manajer sementara The Red Devils juga tidak kalah mengesankannya. Carrick bisa mempertimbangkan melatih klub-klub Championship yang bisa menjadi awal perjalanan panjangnya sebagai pelatih kepala di masa depan.

Baca Juga: Michael Carrick: Manchester United Siap Lawan Villarreal

Mempertimbangkan tetap menjadi pelatih dan menangani klub Championship bisa membuat Carrick lebih banyak belajar sebagai pelatih kepala dalam membuat keputusan, dan bukan tidak mungkin, jika ia sukses di Championship, akan ada klub Liga Inggris yang tertarik menggunakan jasanya. Ada banyak contoh pelatih asal Inggris yang memulai kariernya di Championship, sebelum mendapat kepercayaan menangani klub Liga Inggris.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Luis Diaz Datang, 2 Pemain Liverpool Bisa Jadi Korban

Jumat, 28 Januari 2022 | 19:25 WIB

Inter Milan Resmi Dapatkan Robin Gosens

Jumat, 28 Januari 2022 | 13:05 WIB

Aston Villa Resmi Dapatkan Calum Chambers

Jumat, 28 Januari 2022 | 10:33 WIB

Barcelona Siap Jual Ousmane Dembele

Jumat, 28 Januari 2022 | 10:05 WIB

Fiorentina Selangkah Lagi Dapatkan Arthur Cabral

Jumat, 28 Januari 2022 | 09:05 WIB

Manchester United Pinjamkan Amad Diallo ke Rangers

Jumat, 28 Januari 2022 | 08:05 WIB
X