Tim Bulutangkis PWI Solsel Juara 2 di Ajang Porwanda

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 20:35 WIB
Pasangan tim PWI Solok Selatan yang meraih juara II kejuaraan Porwanda di Bukitinggi.
Pasangan tim PWI Solok Selatan yang meraih juara II kejuaraan Porwanda di Bukitinggi.

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Pasangan tim Bulutangkis Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) meraih juara II dalam pertandingan Pekan Olahraga Raga Wartawan Daerah (Porwanda) di Bukitinggi, Sabtu (4/12/2021).

Pertandingan antar PWI se-Sumbar ini diikuti sekitar 12 tim kabupaten/kota yang ada di Ranah Minang, dimana Kota Bukittinggi sebagai tuan rumah Iven.

"Alhamdulillah, tim PWI Solsel diperkuat oleh Hendrivon - Medriadi yang turun dikelompok umur 45 tahun keatas berhasil mengalahkan pasangan PWI Kabupaten Solok Waitlem- Bustamam dengan angka 2-0," kata Manager Tim PWI Solsel, Sudirman Wk.Dt Lingkar Bulan.

Menurutnya, tim PWI Solsel tumbang dilaga puncak oleh tim pasangan Sawahlunto- Dharmasraya dengan kekalahan tipis 2-1. Hendrivon sendiri saat ini sebagai Ketua PWI Solsel.

Dalam ajang Porwanda ini, kata Sudirman, PWI Solsel di kelompok umur 35 tahun menurunkan pasangan Arief Setiawan-Uje Marola juga berhasil mengalahkan pasang PWI Lima Puluh Kota dengan skor 2-1.

"Awalnya Kami sedikit pesimis akan raihan ini karena atlet kita sudah lama tidak berlatih. Namun, berbekal semangat dan kegigihan akhirnya juga bisa bertengger diposisi kedua," ujarnya.

Perlu juga diakui, imbuhnya, trik dan skema serangan yang dihadirkan pasangan Hendrivon mampu membuat lawan tidak berkutik. "Keunggulannya selain dari skill juga mampu memancing emosi lawan," tuturnya.

Terpisah, Ketua PWI Solsel, Hendrivon mengatakan cabang Bulutangkis PWI Solsel sudah ada bibit yang akan dilatih untuk mengikuti Porwanas ajang pertandingan tiga tahun sekali tingkat nasional.

"Kedepan diharapkan kepada semua wartawan PWI Solsel agar selalu melakukan olahraga cabang apa saja, karena di PWI sendiri ada iven besar tiga tahunan. Pasalnya, setiap tahun bakal ada seleksi tiap cabang olahraga," tutupnya. (*)

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Watford Resmi Pecat Claudio Ranieri

Selasa, 25 Januari 2022 | 13:30 WIB

Manchester United Pinjamkan Anthony Martial ke Sevilla

Selasa, 25 Januari 2022 | 12:35 WIB

Astaga! 6 Suporter Tewas di Laga Kamerun vs Komoro

Selasa, 25 Januari 2022 | 11:45 WIB

Juventus Siapkan Proposal untuk Boyong Dusan Vlahovic

Selasa, 25 Januari 2022 | 11:35 WIB

Aston Villa Incar Gelandang Juventus

Selasa, 25 Januari 2022 | 10:30 WIB

Atletico Madrid Incar Marcos Alonso

Senin, 24 Januari 2022 | 07:30 WIB

Empoli vs AS Roma: Giallorossi Gilas Gli Azzurri 2-4

Senin, 24 Januari 2022 | 02:50 WIB

Arsenal vs Burnley: The Gunners Gagal Raih Poin Penuh

Senin, 24 Januari 2022 | 00:35 WIB
X