West Ham vs Chelsea: Arthur Masuaku Bawa The Hammers Raih 3 Poin

- Minggu, 5 Desember 2021 | 00:05 WIB
West Ham vs Chelsea
West Ham vs Chelsea

HARIANHALUAN.COM - West Ham berhasil menaklukan Chelsea pada pertandingan pekan ke-15 Premier League musim ini. Arthur Masuaku sukses membawa The Hammers meraih tiga poin dan mengamankan timnya di papan atas klasemen.

Pertandingan ini digelar di London Stadium, Sabtu (04/12/2021) 19.30 WIB. West Ham yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada laga ini siap memberikan kejutan untuk Chelsea dan memberikan The Blues kekalahan kedua pada Premier League musim ini.

David Moyes menurunkan pemain-pemain terbaiknya pada laga kontra Chelsea  dari menit awal pertandingan. Pelatih asal Skotlandia tersebut ingin mendapatkan poin penuh pada laga ini agar tetap bersaing dengan tim-tim papan atas lainnya di Premier League musim ini.

Sementara Chelsea datang dengan optimis dan percaya diri mampu meraih poin di kandang West Ham. The Blues juga berusaha semaksimal mungkin untuk bisa setidaknya meraih satu poin pada laga ini agar bisa mengamankan posisinya di puncak klasemen.

Tim asuhan Thomas Tuchel ini langsung tancap gas dari menit awal pertandingan untuk bisa mencetak gol lebih dulu. Chelsea mengandalkan Kai Havertz di lini depan untuk menggedor gawang lawan dan mencetak gol untuk Chelsea. Namun hingga memasuki menit ke-20 belum ada gol yang tercipta untuk Chelsea.

West Ham bermain dengan cukup baik meskipun diserang oleh Chelsea di menit-menit awal pertandingan. Tomas Soucek mampu menjalankan tugasnya untuk menahan serangan yang dilancarkan Chelsea dan gawang West Ham tetap aman.

Namun dimenit ke-28 Chelsea berhasil unggul lewat gol yang dicetak oleh Thiago Silva. Ia berhasil memanfaatkan sepak pojok yang dilepaskan oleh Mason Mount hingga menjadi gol untuk Chelsea.

Tertinggal satu gol membuat tim tuan rumah mulai bermain lepas dan menekan Chelsea. West Ham melalui Jarrod Bowen menyerang Chelsea yang sudah unggul satu gol tersebut.

Barulah dimenit ke-40 West Ham berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih. Mendy melakukan pelanggaran atas Jarrod Bowen di kotak terlarang dan wasit akhirnya memberikan hadiah untuk West Ham. Manuel Lanzini yang dipercaya untuk menjadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Tags

Terkini

Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo di Atletico Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB

5 Klub Favorit Juara Liga Champions Musim 2022/23

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB

Apakah Keluarga Glazer Akan Jual Manchester United?

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:00 WIB
X