Thomas Tuchel: Chelsea Lakukan Banyak Kesalahan

- Minggu, 5 Desember 2021 | 00:30 WIB
Thomas Tuchel
Thomas Tuchel

HARIANHALUAN.COM - Chelsea gagal meraih poin pada pertandingan pekan ke-15 kontra West Ham. Tim asuhan Thomas Tuchel ini terpaksa pulang dengan tangan kosong setelah The Hammers mampu memukul The Blues dengan skor 3-2. 

Pertandingan tersebut digelar di London Stadium, Sabtu (04/12/2021) 19.30 WIB. Chelsea bermain baik pada babak pertama dan mampu unggul lebih dulu dimenit ke-28 lewat gol yang dicetak oleh Thiago Silva.

Chelsea mendominasi jalannya pertandingan dari menit awal pertandingan namun West Ham bisa bermain dengan baik dan berusaha untuk mengimbangi permainan The Blues serta memanfaatkan serangan balik untuk mencetak gol.

West Ham beruntung memiliki Jarrod Bowen karena pemainnya ini mampu membuat peluang emas untuk The Hammers menyamakan kedudukan di babak pertama. Mendy melakukan pelanggaran di kotak terlarang dan Manuel Lanzini pun sukses mengeksekusi penalti serta menyamakan kedudukan.

Chelsea kemudian berhasil mencetak gol kedua pada laga ini lewat gol yang dicetak oleh Mason Mount dan menutup babak pertama dengan skor 2-1. West Ham yang dalam posisi tertinggal terus berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan di babak kedua.

Jarrod Bowen sukses menyamakan kedudukan dimenit ke-56 dan membawa harapan untuk The Hammers meraih poin penuh pada laga ini meskipun tim tamu yang mendominasi jalannya pertandingan. Tim asuhan David Moyes ini tetap yakin mampu mengalahkan Chelsea pada laga ini.

Hasilnya dimenit ke-87 Arthur Masuaku berhasil menjadi pahlawan West Ham pada laga ini setelah ia sukses mencetak gol ketiga untuk West Ham pada laga ini. Gol yang dicetak oleh Arthur Masuaku membuat para pemain Chelsea terus menekan West Ham namun tak ada lagi gol yang tercipta untuk Chelsea hingga pertandingan usai. West Ham pun berhasil meraih poin penuh pada laga ini dan sukses mempertahankan posisinya di papan atas klasemen berkat kemenangan ini.

Thomas Tuchel mengakui Chelsea melakukan banyak kesalahan pada laga ini. Pelatih yang sukses bawa The Blues meraih juara Liga Champions musim lalu ini juga mengatakan tim asuhannya bermain dengan buruk pada laga kontra West Ham

"Saya tidak berpikir kami melakukan pertandingan yang buruk, tidak apa-apa, kami bisa menang dengan penampilan ini." kata Tuchel kepada BT Sport seusai pertandingan.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: BT Sport

Tags

Terkini

5 Pemain yang Gagal Bersinar di Borussia Dortmund

Rabu, 19 Januari 2022 | 20:35 WIB

5 Pemain yang Kembali ke Pelukan Borussia Dortmund

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:56 WIB

Inter Milan Pinjamkan Stefano Sensi ke Sampdoria

Selasa, 18 Januari 2022 | 13:01 WIB

Fiorentina vs Genoa: La Viola Bantai Grifone 6-0

Selasa, 18 Januari 2022 | 04:50 WIB

Sampdoria Resmi Pecat Roberto D'Aversa

Selasa, 18 Januari 2022 | 01:05 WIB

Xavi Izinkan Ousmane Dembele Tinggalkan Barcelona

Selasa, 18 Januari 2022 | 00:25 WIB

GOR Marahadin Kota Solok Segera dapat Dinikmati 

Senin, 17 Januari 2022 | 21:59 WIB

AC Milan Tak Butuh Pengganti Fikayo Tomori

Senin, 17 Januari 2022 | 07:00 WIB
X