SPFC Nilai Rugikan Tim Liga 2 dan 3

- Senin, 21 Mei 2018 | 03:25 WIB

PADANG, HALUAN –Semen Padang FC (SPFC) menilai aturan pengunaan pemain asing dalam Piala Indonesia merugikan tim Liga 2 dan Liga 3. Hal itu disebabkan karena hanya tim Liga 1 yang memakai pemain asing. Semen Padang sendiri akan bertemu Persih Tembilahan.

 

Ketua Organizing Comitte Piala Indonesia 2018 Iwan Budianto mengatakan, regulasi pemain tetap mengikuti aturan yang ada di liga masing-masing. Itu artinya, Liga 1 boleh gunakan pemain asing, sedangkan Liga 2 dan Liga 3 tanpa pemain asing.

 

Manajer Semen Padang FC, Win Bernardino mengatakan, aturan tersebut sudah banyak menimbulkan pertanyaan dari tim Liga 2 dan  Liga 3."Dengan penggunaan jasa pemain asing ini tentunya akan membuat daya saing hanya akan tertumpu pada tim Liga 1," ujarnya.

 

Menurutnya, peraturan ini hanya merugikan untuk tim dari Liga 2 dan Liga 3 karena dari sisi kekuatan pun tentunya akan menjadi tidak imbang. Ia mengatakan, seharusnya Piala Indonesia bisa menjadi ajang untuk pemain lokal untuk unjuk gigi. "Kalaupun dibolehkan pemain asing. Jumlahnya 1 atau 2 tidak apa-apa. Jangan sama dengan jumlah peraturan di Liga," katanya.

 

Ia berharap, kalau bisa peraturan ini bisa untuk ditinjau kembali agar tidak menguntungkan kepada tim-tim Liga 1 yang juga sudah mempunyai pemain lokal berkualitas.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

X