Napoli vs Atalanta: La Dea Taklukan Partenopei 3-2

- Minggu, 5 Desember 2021 | 11:20 WIB
Napoli vs Atalanta
Napoli vs Atalanta

HARIANHALUAN.COM - Atalanta sukses mengalahkan Napoli pada pertandingan pekan ke-16 Liga Italia musim ini. La Dea berhasil menaklukan Partenopei dengan skor 3-2 dan membuat tim asal kota Naples tersebut lengser dari puncak klasemen. 

Pertandingan ini digelar di Stadio Diego Armando Maradona, Minggu (05/12/2021) 02.30 WIB. Napoli yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada laga ini akan berusaha keras untuk mengalahkan Atalanta yang tampil cukup baik pada musim ini.

Luciano Spalletti menurunkan pemain-pemain terbaiknya pada laga ini termasuk memasang Dries Mertens, Hirving Lozano, dan Elif Eljmas di lini depan. Lorenzo Insigne tak memperkuat Partenopei pada laga kontra Atalanta kemungkinan karena masalah kebugaran.

Sementara itu Atalanta datang dengan kekuatan penuh untuk bisa meraih poin di kandang Napoli. Duvan Zapata masih dipercaya untuk mengisi lini depan Atalanta bersama Malinovskyi dan Pessina. 

Baca Juga: AC Milan vs Salernitana: Rossoneri Tumbangkan Granata 2-0

Atalanta mampu bermain dengan sangat baik pada menit-menit awal pertandingan. Tim asuhan Gian Piero Gasperini ini justru tampil bermain lebih lepas dan memaksa Napoli untuk menikmati serangan-serangan yang dilancarkan oleh La Dea. 

Hasilnya dimenit ke-7 Atalanta berhasil unggul lewat gol yang dicetak oleh Ruslan Malinovskyi. Ia sukses memanfaatkan umpan dari Duvan Zapata hingga menjadi gol pertama untuk Atalanta pada laga ini.

Tertinggal satu gol membuat tim tuan rumah terpancing untuk bermain lebih lepas lagi dan mencoba untuk melakukan serangan. Namun usaha Dries Mertens dan kolega tak membuahkan hasil hingga memasuki menit ke-30.

Partenopei baru bisa menyamakan kedudukan dimenit ke-40 lewat gol yang dicetak oleh Piotr Zielienski. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum. Atalanta yang bertindak sebagai tim tamu pada laga ini mampu bermain cukup baik pada babak pertama.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AC Milan Tak Butuh Pengganti Fikayo Tomori

Senin, 17 Januari 2022 | 07:00 WIB

Everton Siap Pecat Rafael Benitez

Senin, 17 Januari 2022 | 00:05 WIB

5 Transfer Terbaik Juventus Sepanjang Masa

Minggu, 16 Januari 2022 | 19:41 WIB

Mengenal Gianluca Scamacca, Striker Incaran Juventus

Minggu, 16 Januari 2022 | 17:12 WIB

Massimiliano Allegri: Kami Harus Selalu Fokus!

Minggu, 16 Januari 2022 | 10:49 WIB

SMAN 2 Tilkam Menang WO, SMKN 1 Matur Tersingkir

Minggu, 16 Januari 2022 | 10:44 WIB
X