Jelang Everton vs Arsenal: The Gunners Wajib Raih 3 Poin

- Senin, 6 Desember 2021 | 13:30 WIB
Everton vs Arsenal
Everton vs Arsenal

HARIANHALUAN.COM - Everton akan menghadapi Arsenal pada pertandingan pekan ke-15 Premier League musim ini. The Gunners diwajibkan untuk meraih tiga poin pada laga ini agar posisi 5 yang mereka tempati sebelumnya bisa direbut kembali. 

Pertandingan ini akan digelar di Goodison Park, Selasa (07/12/2021) 03.00 WIB. Arsenal diunggulkan untuk memenangkan laga ini melawan tim yang kini berjuang untuk bisa menjauh dari zona degradasi. 

Everton mendapati hasil yang buruk pada lima pertandingan terakhir di Premier League musim ini. Tim asuhan Rafael Benitez hanya mampu meraih satu poin dalam lima pertandingan terakhir dan kini terdampar di posisi 16 klasemen sementara Premier League musim ini.

Rafael Benitez yang baru menukangi Everton pada awal musim ini tampil cukup baik pada pertandingan-pertandingan awal Premier League musim ini. Namun perlahan The Toffees mengalami penurunan performa dan ikonsistensi sehingga kini mereka harus puas berada di papan bawah klasemen.

Mantan pelatih Liverpool tersebut terancam dipecat jika tak kunjung membawa Ecerton kembali meraih hasil positif. Laga kontra Arsenal ini kemungkinan akan menjadi laga penentu untuk masa depan Benitez di Everton.

The Toffees kemungkinan tak diperkuat oleh pemain bintangnya yakni Calvert-Lewin karena sang pemain masih belum fit setelah pulih dari cedera. Tom Davies dan Salomon Rondon dipastikan absen membela Everton pada laga ini.

Lucas Digne dan Richarlison dipastikan siap untuk membela The Toffees. Benitez akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya yang tersedia pada laga ini dari menit awal pertandingan untuk bisa meraih poin.

Sementara Arsenal datang dengan optimis untuk meraih tiga poin pada laga ini meskipun The Gunners mendapati hasil yang kurang memuaskan pada pertandingan pekan lalu. Arsenal sudah melupakan kekalahan pekan lalu dari Manchester United dan kini memfokuskan pertandingan kontra Everton.

Sead Kolasinac dan Granit Xhaka absen memperkuat Arsenal pada laga ini karena masih mengalami cedera. Sementara Emile Smith Rowe sedikit diragukan untuk tampil pada laga ini namun ia pastinya akan diturunkan oleh Arteta dari menit awal pertandingan.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Tags

Terkini

3 Alasan Luka Jovic Bisa Sangat Ideal Bagi Arsenal

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:41 WIB

Watford Resmi Pecat Claudio Ranieri

Selasa, 25 Januari 2022 | 13:30 WIB

Manchester United Pinjamkan Anthony Martial ke Sevilla

Selasa, 25 Januari 2022 | 12:35 WIB

Astaga! 6 Suporter Tewas di Laga Kamerun vs Komoro

Selasa, 25 Januari 2022 | 11:45 WIB

Juventus Siapkan Proposal untuk Boyong Dusan Vlahovic

Selasa, 25 Januari 2022 | 11:35 WIB

Aston Villa Incar Gelandang Juventus

Selasa, 25 Januari 2022 | 10:30 WIB
X