Jelang AC Milan vs Liverpool: Rossoneri Siap Tumbangkan The Reds

- Selasa, 7 Desember 2021 | 15:05 WIB
Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic

HARIANHALUAN.COM - AC Milan akan menghadapi lawan yang cukup berat yakni Liverpool pada pertandingan terakhir di fase grup. Rossoneri masih tetap yakin dan optimis menumbangkan The Reds pada laga ini agar bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Pertandingan ini akan digelar di San Siro, Rabu (08/12/2021) 03.00 WIB. AC Milan diwajibkan untuk meraih tiga poin pada laga ini agar bisa lolos ke babak selanjutnya dan berharap Porto meraih hasil imbang dengan Atletico Madrid. 

AC Milan berada di posisi 3 Grup B dengan koleksi empat poin hasil satu kemenangan dan satu hasil imbang pada lima pertandingan di Grup B Liga Champions musim ini. Tim asuhan Stefano Pioli ini masih membutuhkan tiga poin penuh pada pertandingan terakhir di fase grup ini.

Kemenangan AC Milan akan tak berarti jika Porto mampu mengatasi Atletico Madrid. Laga ini menjadi laga hidup dan mati Rossoneri di Liga Champions musim ini setelah hanya mampu meraih empat poin dalam lima pertandingan Grup B dan menempati posisi 3 di Grup B.

Tim asuhan Stefano Pioli diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan pada laga ini karena bermain di kandang serta hasil positif yang diraih oleh AC Milan di Liga Italia musim ini. Kini Rossoneri berada di puncak klasemen Liga Italia musim ini dan terus berusaha untuk bisa meraih scudetto musim ini dan juga Liga Champions.

Namun AC Milan kembali dilanda oleh badai cedera terutama pemain depan. Olivier Giroud, Samu Castillejo, dan Ante Rebic dipastikan absen membela AC Milan pada laga ini karena mengalami cedera.

Pietro Pellegri yang baru dipercaya memperkuat Rossoneri pada pertandingan pekan ke-16 kontra Salernitana ini kini harus menepi karena cedera pangkal paha. Davide Calabria dan Simon Kjaer absen membela Rossoneri karena mengalami cedera.

Zlatan Ibrahimovic dipastikan siap untuk menggedor gawang Liverpool dan mencetak gol. Striker berusia 40 tahun tersebut masih memberikan kontribusinya untuk tim yang berasal dari kota Milan ini.

Franck Kessie, Mike Maignan, Alexis Saelemaekers, dan Sandro Tonali dipastikan akan memperkuat AC Milan pada laga kontra Liverpool ini. Stefano Pioli akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya pada laga ini dari menit awal pertandingan ini agar mendapatkan tiga poin.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Sports Mole

Tags

Terkini

3 Alasan Luka Jovic Bisa Sangat Ideal Bagi Arsenal

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:41 WIB

Watford Resmi Pecat Claudio Ranieri

Selasa, 25 Januari 2022 | 13:30 WIB

Manchester United Pinjamkan Anthony Martial ke Sevilla

Selasa, 25 Januari 2022 | 12:35 WIB

Astaga! 6 Suporter Tewas di Laga Kamerun vs Komoro

Selasa, 25 Januari 2022 | 11:45 WIB

Juventus Siapkan Proposal untuk Boyong Dusan Vlahovic

Selasa, 25 Januari 2022 | 11:35 WIB

Aston Villa Incar Gelandang Juventus

Selasa, 25 Januari 2022 | 10:30 WIB
X