Profil Zidane Iqbal, Calon Bintang Masa Depan Manchester United

- Kamis, 9 Desember 2021 | 19:24 WIB
Zidane Iqbal (Dwi Prima Putra)
Zidane Iqbal (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Satu laga pemain muda yang mencuri perhatian setelah laga Manchester United vs Young Boys, dia adalah Zidane Iqbal yang membuat debutnya di Liga Champions.

Sama seperti Charlie Savage, Zidane Iqbal juga dipercaya oleh Ralf Rangnick untuk masuk pada menit-menit akhir pertandingan, meski tidak bermain cukup lama, namun debutnya memberi bukti bahwa sang pemain masuk dalam pertimbangan Manchester United untuk masa depan.

Untuk lebih mengenal sosok dari Zidane Iqbal, berikut ini adalah profil singkat dari calon bintang masa depan Manchester United:

1. Punya Keturunan Pakistan dan Irak

Dalam biodata resminya, Zidane Iqbal lahir pada 27 April 2003, 18 tahun lalu di Manchester, Inggris. Meski lahir dan besar di Inggris, Zidane Iqbal bukanlah sosok orang Inggris asli, dia memiliki darah keturunan Asia. Dia memiliki ayah yang berasal dari Pakistan dan Ibu yang berasal dari Irak, untuk warganegaraan yang dipilihnya, Zidane Iqbal memutuskan untuk mengikuti jejak sang Ibu.

Meski dianggap sebaagi salah satu pemain yang berpotensi menjadi bintang pada masa depan, tapi Zidane Iqbal belum membuat debut bagi Timnas senior Irak, dia baru terlibat di tim U-18 dan tim U-23.

Baca Juga: Profil Charlie Savage, Debutan Terbaru Manchester United

Selagi belum ada pertandingan resmi yang dijalani Zidane Iqbal, masih ada kemungkinan di masa depan jika sang pemain ingin membelok dengan membela tanah kelahirannya yaitu Inggris.

2. Sudah Sejak Lama Berada di Akademi Manchester United

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RB Leipzig Segera Datangkan Penyerang Chelsea Ini

Selasa, 9 Agustus 2022 | 00:10 WIB
X