Genoa vs Sampdoria: Blucherchiati Taklukan Grifone 3-1

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 10:23 WIB
Genoa vs Sampdoria
Genoa vs Sampdoria

HARIANHALUAN.COM - Sampdoria berhasil meraih kemenangan penting pada Derby della Lanterna di pekan ke-17 kontra Genoa. Blucherchiati mampu menaklukan Grifone dengan skor meyakinkan 3-1. 

Pertandingan tersebut digelar di stadion Luigi Ferraris, Sabtu (11/12/2021) dini hari WIB. Kedua tim sama kuat dan diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Genoa diuntungkan pada laga ini karena bermain di kandang dan akan beusaha keras meraih poin pada laga ini.

Genoa yang kini dilatih oleh Andriy Shevchenko ini masih berada di posisi 19 dengan koleksi 10 poin. Grifone harus mampu mendapatkan poin di setiap pertandingan agar bisa terlepas dari zona degradasi.

Sementara Sampdoria datang dengan optimis meskipun pada dua pertandingan terakhir tim asuhan Roberto D'Aversa ini mengalami dua kekalahan beruntun. Blucherchiati akan berupaya memanfaatkan laga ini untuk meraih poin penuh. 

Sampdoria berhasil mendominasi jalannya pertandingan pada menit-menit awal babak pertama. Tim asuhan Roberto D'Aversa ini tampaknya ingin cepat-cepat mencetak gol lebih dulu pada menit-menit awal babak pertama.

Hasilnya dimenit ke-7 tim tamu mampu unggul lewat gol yang dicetak oleh Mannolo Gabbiadini. Ia sukses memanfaatkan umpan dari Antonio Candreva dengan baik hingga menjadi gol pertama untuk Sampdoria pada laga ini.

Tertinggal satu gol membuat tim asuhan Andriy Shevchenko ini langsung bermain lepas. Namun hingga memasuki menit ke-30 belum ada gol penyama kedudukan yang dicetak oleh tim tuan rumah. 

Tim tamu justru banyak mendapatkan peluang untuk mencetak gol lewat aksi Marten Thorsby dan Francesco Caputo namun usaha mereka belum membuahkan hasil. Serangan yang dilancarkan oleh Antonio Candreva dan kolega lebih efektif ketimbang serangan yang dilancarkan oleh para pemain Genoa.

Skor 1-0 untuk keunggulan Sampdoria bertahan hingga turun minum. Sampdoria bermain dengan cukup baik pada babak pertama.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, DAZN

Tags

Terkini

Aston Villa Resmi Dapatkan Diego Carlos

Sabtu, 28 Mei 2022 | 00:35 WIB

Jules Kounde Kian Mendekat ke Chelsea

Jumat, 27 Mei 2022 | 10:25 WIB
X