Fiorentina vs Salernitana: La Viola Gilas Granata 4-0

- Minggu, 12 Desember 2021 | 00:35 WIB
Fiorentina vs Salernitana
Fiorentina vs Salernitana

HARIANHALUAN.COM - Fiorentina berhasil meraih kemenangan atas Salernitana pada pertandingan pekan ke-17 Liga Italia musim ini. La Viola sukses menggilas Granata dengan skor telak 4-0 dan membuat misi balas dendam Franck Ribery gagal.

Pertandingan tersebut digelar di Artemio Franchi, Sabtu (11/12/2021) malam WIB. Fiorentina diunggulkan untuk mengalahkan Salernitana pada laga ini dan La Viola diwajibkan untuk bisa meraih tiga poin pada laga ini agar bisa menggeser Juventus yang berada di posisi 5.

Vincenzo Italiano menurunkan pemain-pemain terbaiknya pada laga ini untuk bisa meraih poin penuh dengan mudah. Mantan pelatih Spezia tersebut langsung menurunkan Nicolas Gonzales, Dusan Vlahovic, dan Jose Callejon di lini depan untuk bisa memenangkan laga ini.

Baca Juga: Manchester City vs Wolverhampton: Bungkam Wolves 1-0, The Citizens Pertahankan Puncak Klasemen

Sementara itu Salernitana datang bermodalkan percaya diri untuk bisa mencuri poin di kandang Fiorentina. Stefano Colantuono langsung menurunkan Franck Ribery dari menit awal pertandingan pada laga ini.

Pemain berusia 38 tahun tersebut kini memperkuat tim promosi Salernitana setelah kontraknya tak diperpanjang oleh Fiorentina. Pertandingan ini menjadi ajang untuk pembuktian Ribery bahwa ia masih layak untuk dipertahankan.

Tim tuan rumah mampu bermain dengan baik pada menit-menit awal pertandingan babak pertama dan berusaha untuk mencetak gol. Namun hingga memasuki menit ke-10 belum ada gol yang tercipta untuk Fiorentina

La Viola mendominasi penguasaan bola dan jalannya pertandingan pada babak pertama. Sementara Salernitana hanya fokus bertahan dan memanfaatkan serangan balik untuk bisa mencetak gol.

Gol yang dinanti oleh Fiorentina baru datang dimenit ke-31 lewat gol yang dicetak oleh Giacomo Bonaventura. Mantan pemain AC Milan tersebut mampu memecah kebuntuan Fiorentina pada laga ini. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X