Perlu Penerus Samir Handanovic, Inter Bisa Lirik 3 Kiper Ini

- Senin, 13 Desember 2021 | 12:46 WIB
Samir Handanovic (Dwi Prima Putra)
Samir Handanovic (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Samir Handanovic bisa dianggap sebagai salah satu legenda Inter Milan, setelah kontribusnya yang begitu nyata dalam beberapa musim kebelakangan, apalagi ia saat ini menyandang status sebagai kapten.

Dengan usia Handanovic yang sudah 37 tahun, Inter rasanya perlu untuk segera mencari solusi untuk kiper jangka panjang mereka, apabila tidak ingin kewalahan ketika kiper asal Slovenia itu sudah menurun penampilannya, dan Inter belum menemukan sosok kiper baru yang bisa diandalkan.

Ada beberapa talenta kiper yang sedang naik daun dan bermain di Eropa yang bisa mereka pertimbangkan. Di sini kita melihat tiga kemungkinan pengganti Handanovic di Inter:

1. Unai Simon

Kiper Spanyol berusia 23 tahun itu adalah salah satu penjaga gawang terbaik di La Liga Spanyol musim lalu, dia melakukan beberapa penyelamatan luar biasa untuk timnya, Athletic Bilbao yang tidak memiliki banyak pemain bintang di dalamnya. Simon mencatatkan 13 clean-sheet dan hanya kebobolan 29 gol dalam 34 penampilan musim lalu.

Baca Juga: 3 Faktor yang Buat Inter Tetap Solid Meski Ditinggal Lukaku

Dia sangat cocok dengan gaya Inter, tahu bagaimana mengatur pertahanannya dan memiliki insting yang mengesankan untuk melakukan sapuan bola dengan cepat dalam menghadapi situasi serangan baik, yang sangat membantu rekan satu timnya.

Pemain muda itu dijamin akan semakin baik kedepannya dan saat ini, dia sudah menjadi pemain nomor satu di tim nasional Spanyol, sehingga Inter harus membuat kesepakatan yang cerdas dengan Bilbao untuk mengontrak Simon sebelum dia mendapatkan perhatian lebih dari klub-klub besar. Dengan semua kualitas yang sudah ditunjukkan Simon di Euro 2020, dia bisa menjadi pilihan terbaik bagi Inter.

2. Andre Onana

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X