Ingin Selamat, Kabau Sirah Harus Menang

- Kamis, 12 September 2019 | 15:56 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Semen Padang FC akan melakoni laga perdana putaran kedua atau pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 menghadapi tamunya, PSS Sleman, Jumat (13/9) sore. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Bermain dihadapan pendukung sendiri, Semen Padang FC menargetkan mampu meraih tiga poin. Pasalnya, tiga angka sangat dibutuhkan tim "Kabau Sirah" untuk memangkas jarak dengan tim diatasnya demi keluar dari dasar klasemen. Tiga poin juga diharapkan menjadi start positif tim di awal putaran kedua ini.

"Laga melawan PSS Sleman sangat penting bagi kita untuk meraih kemenangan. Raihan tiga angka sangat kita butuhkan untuk kembali mengangkat moril tim dan pemain," ujar pelatih Semen Padang FC, Weliansyah dalam sesi konferensi pers sebelum laga, Kamis (12/9) di Kantor PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP).

Pelatih yang akrab disapa Weli tersebut mengakui anak asuhnya dalam kondisi enjoy dan siap meladeni PSS Sleman. Persiapan matang dalam sepekan jeda kompetisi diharapkan mampu berbuah manis dalam laga ini.

"Kita lihat anak-anak antusias dan enjoy menatap laga ini. Persiapan juga kita rasa sudah sangat matang selama sepekan ini. Apalagi motivasi anak-anak juga sedang bagus-bagusnya. Kita ingin menjaga semangat ini untuk meraih kemenangan," tambahnya.

"Tidak ada yang tidak mungkin. Kalau anak-anak bermain fight berjuang, bertanggung jawab dan bermain untuk ingin meraih kemenangan. Bagaimanapun kita bermain di home, kita harus memperlihat daya juang tinggi pemain," katanya.

Meski menargetkan kemenangan, Weliansyah tetap mewanti-wanti pasukannya untuk tidak lengah sedikitpun. Irsyad Maulana cs tentunya tidak ingin kekalahan seperti laga melawan Barito Putera dikandang, Minggu (1/9) dengan skor 2-3 terulang lagi.

"Semua pemain PSS Sleman berbahaya. Kita tekankan kepada pemain untuk mewaspadai itu. Kita tidak ingin kecolongan seperti laga lalu," sebutnya.

Hal senada juga diungkapkan pemain belakang Semen Padang FC, Dedi Gusmawan. Pemain yang tidak tergantikan dilini belakang Semen Padang FC tersebut ingin memulai start positif diputaran kedua Liga 1 untuk segera bisa keluar dari posisi sulit.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Seorang Pesilat Meninggal Usai Latihan Bersama

Kamis, 29 Juli 2021 | 22:58 WIB

Sebentar lagi, Persiapan PON Papua Hampir Rampung

Selasa, 27 Juli 2021 | 01:32 WIB

Kecelakaan, Pebalap Junior Hugo Millan Tewas

Senin, 26 Juli 2021 | 05:15 WIB
X