Atlet Solsel Raih 1 Emas, 5 Perak dan 4 Perunggu dalam Turnamen Sepatu Roda di Jakarta

- Senin, 13 Desember 2021 | 22:39 WIB
Atlet Solsel Raih 1 Emas, 5 Perak dan 4 Perunggu dalam Turnamen Sepatu Roda di Jakarta
Atlet Solsel Raih 1 Emas, 5 Perak dan 4 Perunggu dalam Turnamen Sepatu Roda di Jakarta


JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Atlet Persatuan Olahraga Nasional Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) yang berasal dari klub Saribu Rumah Gadang meraih 10 medali dalam perlombaan sepatu roda 'Jakarta Open Roller Skate Tournament' yang diadakan 9-12 Desember 2021 di GOR Sunter, Jakarta Utara.

Turnamen tingkat nasional ini diikuti lebih dari 60 klub sepatu roda yang berasal dari 34 Provinsi di Indonesia.

"Alhamdulillah, raihan prestasi ini berkat rutin latihan dan dukungan dari KONI Solsel, semoga kedepannya kita bisa mengikuti iven bertaraf internasional," kata Hartesty Handayani selaku Ketua klub Sepatu Roda Saribu Rumah Gadang pada harianhaluan.com, Senin (13/12/2021).

Menurutnya, para atlet Solsel yang ikut berlaga di ajang nasional kali ini diikuti oleh 10 orang yang berasal dari klub Saribu Rumah Gadang.

Dan ikut didampingi Pelatih, Agusrino Setiawan, Asisten pelatih, Divo dan Ketua Tim, Wati Firdaus serta pengurus klub.

Dia menyatakan, untuk raihan 1 medali emas didapatkan oleh kelas tim Relay Putra 1.800 meter (3 orang/tim). Diantaranya: Muhammad Devin dan Rahmat Hidayat bersekolah di MTsN 5 Solsel dan Rendi Rahmatul Ikhsan sekolah di SDN 22 Kiambang.

Sedangkan untuk peraih 5 medali perak, diantaranya: Muhammad Devin dah Rahmat Hidayat masing-masing di kelas 50 meter, 200 meter dan 300 meter dan kelas zecros.

Sementara, raihan 4 medali perunggu diraih Tiara Putri Rahayu sekolah di SMPN 1 Solel di nomor cabang 300 meter dan 200 meter serta nomor zecros.

"Bibit atlet sepatu roda di Solsel cukup banyak dan minat anak-anak juga tinggi untuk mengikuti latihan. Semoga Porserosi mampu menjadi cabang olahraga unggulan di Solsel," tutupnya. (*)

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

X