Tandukan Kabau Sirah Makin Tajam, Tuan Rumah Kerepotan

- Jumat, 27 September 2019 | 18:27 WIB

BOGOR, HARIANHALUAN.COM - Tim Semen Padang FC berhasil mencuri satu poin dikandang PS Tira Persikabo dalam lanjutan pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (27/9/2019) sore. Iryad Maulana cs berhasil memaksakan hasil imbang dengan skor 1-1.

Laga berjalan alot sejak babak pertama dimulai. Kedua tim silih berganti melakukan serangan. Peluang pertama didapatkan oleh PS Tira Persikabo melalui Abduh Lestaluhu menit ke-6. Namun tendangannya masih bisa diamankan Teja Paku Alam.

Memasuki pertengahan babak, tim "Kabau Sirah" mulai panas. Semen Padang FC berhasil lebih dahulu unggul pada menit ke-24. Tendangan keras Irsyad Maulana berhasil diteruskan dengan sontekan oleh Vanderlei Fransisco tanpa bisa di antisipasi oleh kiper PS Tira Persikabo.

Unggul satu gol, Semen Padang FC terus meningkatkan serangan. Lima menit berselang peluang emas didapatkan oleh Dedi Hartono untuk menggandakan keunggulan. Berhadapan dengan penjaga gawang PS Tira, Dedi gagal menambah gol untuk tim Semen Padang FC.

PS Tira Kabo juga berusaha untuk menyamakan kedudukan. Beberapa peluang mereka dapatkan melalui Ciro Alves dan Osas Saha, tapi masih mampu di amankan barisan pertahanan Semen Padang FC. Skor 0-1 bertahan sampai babak pertama usai.

Babak kedua, PS Tira Persikabo berhasil mencetak gol balasan lewat aksi Osas Saha pada menit ke-59. Lepas dari jebakan offside, Osas Saha dengan mudah mencocor umpan dari Guntur Triaji.

Semen Padang FC mendapat peluang emas untuk kembali unggul pada menit ke-78. Bola yang terlepas dari Angga Saputra gagal dikonversi menjadi gol oleh Vendry Mofu. Tendangan Mofu masih melambung diatas gawang.

Pada menit ke-82 giliran peluang dari Irsyad Maulana, sayang tendangannya masih mampu ditangkap dengan baik oleh Angga Saputra. Semen Padang FC terus mencoba menyerang. Menit ke-86 lagi-lagi peluang didapat melalui Flavio Beck Junior. Mendapatkan ruang tembak dari luar kotak penalti, tendangan Flavio masih tipis disisi kanan gawang PS Tira Kabo.

Sampai akhir babak kedua usai, skor 1-1 tetap bertahan. Tambahan satu poin membuat koleksi poin dari tim Semen Padang FC menjadi 16 poin. (*)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Antonio Conte Siap Latih Manchester United

Selasa, 26 Oktober 2021 | 00:15 WIB

Marco Verratti Cedera, PSG Ditahan Imbang Marseille

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:55 WIB

PSG vs Marseille: 3 Pemain Kunci Dari Kedua Tim

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:28 WIB

Chelsea vs Norwich: 3 Rekor Dicatat The Blues

Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:49 WIB
X