Bermain Imbang, Ini Fakta Menarik Manchester United Kontra Liverpool

- Senin, 21 Oktober 2019 | 13:06 WIB

BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Partai klasik antara Manchester United kontra Liverpool yang tersaji pada Minggu (20/10) lalu di Old Trafford berakhir dengan skor imbang 1-1. Kemenangan Manchester United yang sudah berada di depan mata harus buyar setelah Adam Lallana mampu mencetak gol pada menit ke-85.

Laga Manchester United kontra Liverpool memang berakhir dengan antiklimaks untuk suporter The Red Devils. Namun, tetap ada beberapa catatan menarik di balik pertandingan klasik ini. Berikut faktanya.

1. Rekor buruk Juergen Klopp berlanjut
Juergen Klopp memang menyandang status sebagai salah satu manajer terbaik di Premier League musim ini. Namun, masih ada noda yang membuatnya belum bisa menjadi manajer terbaik di Premier League. Noda tersebut adalah rekor buruknya ketika bertanding di Old Trafford. 

Semenjak menangani Liverpool pada tahun 2015 lalu, Klopp memang belum pernah meraih satu pun kemenangan di Old Trafford. Dari lima laga, pelatih asal Jerman itu hanya mampu empat imbang dan sekali kalah.

2. Ole Gunnar Solksjaer masih Terlalu Tangguh
Tak hanya memperpanjang rekor buruknya ketika bertanding di Old Trafford. Klopp juga masih memiliki noda lain bersama Liverpool. Noda kedua dari Klopp adalah, kegagalannya meraih kemenagnan atas Ole Gunnar Solskjaer. Hal tersebut mungkin memang terdengar sedikit aneh. 

Tapi, Klopp memang selalu kesulitan untuk mendapatkan hasil maksimal ketika beradu taktik melawan Solskjaer. Klopp dan Solskjaer sudah dua kali berhadapan. Kedua laga itu pun berakhir dengan skor imbang. Hal ini membuat Solskjaer menjadi satu-satunya manajer di Premier League yang belum berhasil dikalahkan oleh Klopp.

3. Liverpool Gagal Menyamakan Rekor Manchester City dan Chelsea
Sebelum laga di Old Trafford, Liverpool mampu meraih 17 kemenangan beruntun di ajang Premier League. Catatan tersebut membuat mereka hanya berjarak satu kemenangan dari pemegang rekor, Manchester City. Namun, nasib berkata lain setelah mereka gagal pulang membawa tiga angka dari Old Trafford.

Hasil pertandingan Manchester United vs Liverpool juga membuat The Reds masih belum mampu menyamai rekor milik Chelsea. The Blues masih menjadi satu-satunya tim yang berhasil menyapu bersih kemenangan dalam sembilan partai pembuka Premier League. Catatan impresif tersebut mereka bukukan pada musim 2005-06.

4. Catatan Unik Adam Lallana
Dalam dua musim terakhir, Adam Lallana memang tak menjadi pilihan utama Juergen Klopp. Namun, pria 31 tahun itu berhasil menjadi pahlawan Liverpool di Old Trafford setelah mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-85.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Antonio Rudiger Siap Hengkang dari Chelsea

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:40 WIB

Nostalgia 5 Pemain Ikonik Serie A Era 90an

Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:40 WIB

3 Penyebab Kekalahan Tottenham dari Vitesse

Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:49 WIB

Jose Mourinho: Ini Adalah Tanggung Jawab Saya

Jumat, 22 Oktober 2021 | 11:59 WIB

West Ham vs Genk: The Hammers Catat 3 Rekor Baru

Jumat, 22 Oktober 2021 | 11:09 WIB

Agen Lorenzo Insigne Bertemu dengan Beppe Marotta

Jumat, 22 Oktober 2021 | 04:20 WIB

Alami Cedera, Erick Pulgar Absen Membela Fiorentina

Jumat, 22 Oktober 2021 | 03:30 WIB

Profil Gavi, Maestro Baru di Lini Tengah Barcelona

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:42 WIB
X