3 Alasan Mo Salah Calon Kuat Menangkan Top Skor Liga Inggris

- Jumat, 17 Desember 2021 | 17:45 WIB
Mohamed Salah (Dwi Prima Putra)
Mohamed Salah (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Top Skor Liga Inggris merupakan salah satu penghargaan paling bergengsi di kasta tertinggi sepak bola Inggris, dan Mohamed Salah dari Liverpool menjadi pemain yang paling berpeluang untuk memenangkannya.

Top Skor Liga Inggris dan Salah merupakan perpaduan yang sudah mulai terbiasa dalam beberapa tahun terakhir ini, pemain asal Mesir itu memenangkan dua penghargaan itu dalam dua musim pertamanya di Liverpool.

Meski gagal meraihnya dalam beberapa musim terakhir ini, tapi kemampuan Salah untuk membuat gol masih bisa dibilang sangat bagus, dan terbukti dengan keberhasilan dirinya memuncaki daftar Top Skor Liga Inggris sementara.

Top Skor Liga Inggris dari tahun ke tahun mengalami perubahan, dua musim terakhir berhasil dimenangkan Jamie Vardy dan Harry Kane, sementara dua musim sebelumnya lagi, Salah menjadi penguasa.

Kini, Salah telah membuat 15 gol atas namanya di Liga Inggris, pemain pertama dalam daftar Top Skor Liga Inggris sementara yang mencapai dua digit gol, karena hal itu, penghargaan ini sepertinya akan jatuh kepada mantan pemain AS Roma ini.

Berikut ini adalah 3 alasan kenapa Salah jadi calon terkuat untuk menangkan Top Skor Liga Inggris:

Baca Juga: Jelang Liverpool vs Southampton: Mohamed Salah Siap Cetak Gol untuk The Reds

1. Performa Salah Sedang Luar Biasa

Pertarungan Top Skor Liga Inggris 2021-2022, memang jauh dari kata selesai, tapi sejauh musim berjalan, tidak ada pemain yang dianggap mampu untuk menyaingi Salah dalam memenangkan penghargaan ini. Bahkan bisa dibilang, rival terdekatanya saat ini yang paling bisa menyainginya adalah dua rekan setimnya, Diogo Jota dan Sadio Mane.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Beragam Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nice Terancam Gagal Permanenkan Justin Kluivert

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:35 WIB
X