Sevilla vs Atletico Madrid: 3 Fakta Menarik Kemenangan Los Nervionenses

- Minggu, 19 Desember 2021 | 19:25 WIB
Sevilla vs Atletico Madrid (Dwi Prima Putra)
Sevilla vs Atletico Madrid (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Sevilla vs Atletico Madrid menjadi salah satu pertandingan lanjutan Liga Spanyol pekan ke-17, sebuah laga yang berhasil dimenangkan oleh tim tuan rumah.

Tidak seperti Liga Inggris yang banyak pertandingannya tertunda karena Covid-19, di mana hanya laga Leeds vs Arsenal yang dapat dilangsungkan pada Sabtu kemarin (18/12), Liga Spanyol menjalankan semua jadwal pertandingan mereka.

Salah satu pertandingan yang dilangsungkan tentu saja adalah laga Sevilla melawan Atletico Madrid di Stadion Sanchez Pijuan, Los Nervionenses berhasil meraih kemenangan 2-1 dari Los Rojiblancos.

Sevilla menciptakan dua gol pada menit ke-7 melalui Ivan Rakitic yang membuka keunggulan, Atletico Madrid membalas melalui gol Felipe Agusto de Almeida Monterio pada menit ke-33, sebelum akhirnya Lucas Ocampos menjadi pahlawan bagi Sevilla dengan gol kemenangannya di menit ke-88.

Kemenangan ini membawa Sevilla keposisi ke-2 di klasemen Liga Spanyol, mereka hanya tertinggal 5 poin dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen, sehingga tidak aneh untuk mengatakan bahwa Los Nervionenses adalah salah satu tim pesaing gelar pada musim ini.

Baca Juga: Sevilla vs Atletico Madrid: Lucas Ocampos Bawa Los Nervionenses Raih 3 Poin

Berikut ini adalah 3 fakta menarik setelah kemenangan dramatis Sevilla atas Atletico Madrid:

1. Ivan Rakitic Salip Rekor Gol Alen Peternac di Liga Spanyol

Rakitic membuat satu gol ketika Sevilla meraih kemenangan atas Atletico Madrid, sepanjang karier di Liga Spanyol, pemain asal Kroasia ini dipandang sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah bermain di kasta tertinggi sepak bola Spanyol, kesuksesannya di Sevilla diikuti dengan keberhasilannya di Barcelona.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

West Ham Selangkah Lagi Dapatkan Emerson Palmieri

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 10:05 WIB

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB
X