Joao Felix, Bintang Muda Portugal yang Redup di Atletico Madrid

- Minggu, 19 Desember 2021 | 23:12 WIB
Joao Felix (Dwi Prima Putra)
Joao Felix (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Joao Felix adalah salah bintang muda Portugal ketika masih bermain di Benfica, penampilan yang membuat namanya dikaitkan dengan beberapa klub besar, tidak terkecuali Atletico Madrid.

Felix menandatangani kontrak dengan Los Colchoneros pada 2019 dengan biaya yang memecahkan rekor transfer klub, sebesar 113 juta poundsterling, setelah musim debut yang mengesankan di Portugal.

Tapi, penampilannya di Atletico Madrid, masih jauh dari harapan banyak orang karena ia gagal memperlihatkan penampilan-penampilan gemilangnya ketika membela Benfica.

Didatangkan sebagai pengganti Antoine Griezmann yang didatangkan Barcelona pada waktu itu, namanya belum benar-benar bisa menggantikannya, bahkan sampai pemain asal Prancis tersebut akhirnya kembali lagi ke Atletico Madrid.

Bagaimana Nasib Felix Selanjutnya?

Felix sempat mengalami cedera di awal musim, tetapi kemudian berhasil kembali masuk ke rencana Simeone. Namun, hanya tiga menit yang diberikan kepadanya dalam pertandingan melawan Valencia pada bulan November, pertandingan yang dianggap banyak orang sebagai momen kritis dalam bencana ini.

Baca Juga: 3 Alasan Atletico Madrid Alami Penurunan Musim Ini

Media Spanyol, AS mengklaim bahwa Atletico akan bersedia menjual wonderkid itu jika mereka gagal mencapai babak sistem gugur Liga Champions, sesuatu yang pada akhirnya tidak terjadi karena Atletico berhasil lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Porto di pertandingan terakhir fase grup.

Barcelona sangat terkait dengan pemain internasional Portugal di musim panas ketika Griezmann pergi ke arah yang bersebrangan. Dan melihat bahwa kesepakatan pertukaran tidak dapat disepakati antara dua raksasa La Liga, La Blaugrana, sebaliknya, harus memberikan membayar harga yang signifikan untuk mendapatkan pemain incaran mereka.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X