Fiorentina Gaet Jonathan Ikone dari Lille

- Selasa, 21 Desember 2021 | 12:30 WIB
Jonathan Ikone
Jonathan Ikone

HARIANHALUAN.COM - Fiorentina dikabarkan telah menyelesaikan semua persyaratan untuk menggaet Jonathan Ikone dari Lille. Kedua tim sudah sepakat dan Ikone akan bergabung dengan Fiorentina pada Januari 2022.

Pemain berusia 23 tahun tersebut masih diandalkan oleh Lille pada musim ini. Pemain sayap asal Prancis ini sudah mencatatkan 18 penampilannya di Ligue 1 musim ini dengan mencetak satu gol. 

Jonathan Ikone masih dibutuhkan oleh Lille pada musim ini namun pihak tim memutuskan untuk menjual sang pemain pada Januari 2022. Juara Ligue 1 musim lalu tersebut kini masih berjuang untuk naik ke papan atas klasemen setelah mendapatkan hasil yang kurang memuaskan pada awal musim ini.

Baca Juga: Kisah Peter Crouch, Si Jangkung yang Melegenda

Fiorentina adalah klub yang serius untuk mendatangkan Jonathan Ikone. La Viola masih membutuhkan pemain sayap yang agresif untuk menggantikan Jose Callejon yang kini sudah berusia 34 tahun.

Klub yang berasal dari kota Florence tersebut masih membutuhkan pemain-pemain yang dapat memberikan kontribusinya untuk tim pada paruh musim ini. Fiorentina menargetkan untuk finish di papan atas klasemen pada musim ini serta kembali bermain di kompetisi Eropa. 

Menurut laporan dari pakar transfer pemain dan jurnalis Sky Sport Italia yakni Fabrizio Romano, Fiorentina sudah menyelesaikan detail akhir dari transfer Jonathan Ikone. Pemain asal Prancis tersebut diboyong oleh Fiorentina dengan harga 15 juta Euro serta kedua tim mencapai kesepakatan lainnya.

Jonathan Ikone akan menandatangani kontrak selama lima tahun bersama klub yang bermarkas di Artemio Franchi tersebut. Winger berusia 23 tahun dipastikan langsung masuk ke dalam skuat utama La Viola pada paruh musim ini. 

Daniele Prade, Direktur olahraga Fiorentina memilih untuk tak banyak bicara kepada media tentang transfer Jonathan Ikone. Namun ia menganggap Ikone sebagai pemain yang bagus.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

Adrien Rabiot Selangkah Lagi Gabung Manchester United

Senin, 15 Agustus 2022 | 03:05 WIB

Apakah Kontrak Baru Buat Kylian Mbappe Besar Kepala?

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:06 WIB
X