Salernitana Terancam Dikeluarkan dari Serie A jika Gagal Dapatkan Pemilik Baru

- Rabu, 22 Desember 2021 | 07:30 WIB
Franck Ribery
Franck Ribery

HARIANHALUAN.COM - Salernitana kini dituntut untuk mencari pemilik baru agar tak dikeluarkan dari Serie A pada 1 Januari 2022. Klub yang baru promosi ke Serie A pada musim ini tersebut kini menghadapi permasalahan yang cukup serius. 

Granata harus segera mencari pemilik baru agar tak dikeluarkan dari Serie A musim ini. Klub Franck Ribery tersebut masih berupaya untuk bisa mendapatkan pemilik baru meskipun sangat sulit di tengah situasi yang seperti ini. 

Gabriele Gravina, Presiden FIGC memberikan waktu untuk Salernitana mencari pemilik baru hingga 31 Desember 2021. Jika Granata gagal mendapatkan pemilik baru maka klub yang berasal dari kota Salerno tersebut terpaksa dicoret dari Serie A.

Klub-klub Serie A lainnya membantu Salernitana untuk tetap bertahan di kompetisi sepak bola teratas Liga Italia tersebut hingga akhir musim ini. Namun FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) memutuskan untuk tetap mengikuti peraturan yang ada. 

Federasi Sepak Bola Italia melarang seseorang atau perusahaan menjalankan dua klub dalam satu divisi yang sama. Salernitana masih dimiliki oleh Claudio Lotito dan pengusaha berusia 64 tahun tersebut juga menjadi pemilik Lazio. 

Claudio Lotito yang sudah resmi menjadi pemilik Lazio dari tahun 2004 pastinya lebih memilih untuk mempertahankan Lazio. Kini Salernitana dituntut untuk mencari pemilik baru setelah Lotito tak menyelamatkan klub yang berasal dari kota Salerno tersebut.

Salernitana berjanji kepada FIGC akan mencari pemilik baru secepatnya sebelum kompetisi Serie A musim ini. Namun hingga kini Granata tak kunjung mendapatkan pemilik baru dan FIGC akan bertindak tegas tentang permasalahan tersebut.

“Jika mereka tidak menemukan pembeli baru dalam 10 hari ke depan, Salernitana akan keluar dari Serie A mulai 1 Januari,” kata Presiden FIGC Gravina pada konferensi pers dilansir dari Football Italia.

“Saya berharap Salernitana akan menemukan pembeli baru dalam 10 hari dan saya tetap yakin itu mungkin. Rasa hormat saya untuk kota Salerno dan penggemar tim tetap mutlak dan saya menunjukkan itu sejak saya pertama kali membicarakan masalah ini pada bulan Mei.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia

Tags

Terkini

5 Transfer Terburuk Chelsea Sepanjang Masa

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:26 WIB

Transfer Besar yang Bisa Rampung Pada Pekan Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 19:21 WIB

5 Penjualan Terbesar Ajax Sepanjang Masa

Rabu, 29 Juni 2022 | 19:04 WIB

Detail Lengkap Kepindahan Gareth Bale ke LAFC

Rabu, 29 Juni 2022 | 18:48 WIB

Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:15 WIB
X