Belum Lapor Jokowi Soal Lokasi Formula E, Sahroni: Gila Emang Gua Anaknya

- Kamis, 23 Desember 2021 | 11:45 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni (Foto sumber: dpr.go.id)
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni (Foto sumber: dpr.go.id)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Tim Formula E Indonesia akhirnya memutuskan Ancol sebagai lokasi pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit atau JIEC.

Namun Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni mengaku belum melaporkan kepada Presiden Joko Widodo soal pemilihan sirkuit. Dalam konferensi pers ia menyampaikan alasan tidak melaporkan hal tersebut.

Baca Juga: Disini Lokasi Sirkuit Formula E-Prix 2022 yang Sudah Ditentukan di Jakarta

“Ya pak Presiden kan banyak urusan, (belum sempat ketemu) gila emang gue anaknya,” kata Sahroni kepada wartawan di lokasi pembangunan JIEC, Jakarta Utara, dikutip dari Kumparan.com, Kamis (23/12/2021).

Sebelumnya muncul pembicaraan bahwa tim Formula E akan meminta Presiden Jokowi untuk memilih lokasi venue, namun hal ini dengan tegas dibantah oleh tim penyelenggara. Sebab keputusan untuk memilih lokasi ada di tangan FEO (Formula E Operation).

Baca Juga: Bamsoet: IMI Siap Sukseskan Ajang Balap Dunia Formula-E di Jakarta

Bahkan Sahroni juga menambahkan, dirinya tidak memiliki wewenang untuk menentukan sirkuit untuk lomba balap mobil listrik tersebut.

“Kalau saya yang mutuskan regulasi balap Formula E, dari kemarin pas saya ditunjuk, sudah diumumkan, tapi karena ini harusnya di approved FEO dan FIA (Federasi Otomotif Internasional) sendiri, maka dua lembaga tersebut mengkaji dan mengevaluasi dari tempat-tempat yang sudah ada,” jelas Sahroni.

Tim Formula E Indonesia hanya menyediakan opsi venue untuk dibangun sirkuit. Sedangkan untuk teknis standar bangunan dan desain sirkuit semuanya merupakan wewenang FIA dan FEO.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Kumparan.com

Tags

Terkini

Adrien Rabiot Selangkah Lagi Gabung Manchester United

Senin, 15 Agustus 2022 | 03:05 WIB

Apakah Kontrak Baru Buat Kylian Mbappe Besar Kepala?

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:06 WIB

AC Milan vs Udinese: Rossoneri Bungkam I Friulani 4-2

Minggu, 14 Agustus 2022 | 02:19 WIB

Marseille Resmi Datangkan Bek Muda Manchester City Ini

Minggu, 14 Agustus 2022 | 01:15 WIB
X