3 Alasan Klopp Bisa Andalkan Minamino Selama Salah dan Mane Pergi

- Jumat, 24 Desember 2021 | 19:38 WIB
Klopp Andalkan Minamino (Dwi Prima Putra)
Klopp Andalkan Minamino (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Takumi Minamino bisa menjadi jawaban bagi Jurgen Klopp ketika dua pemain andalan mereka yaitu Sadio Mane dan Mohamed Salah pergi ke Piala Afrika pada bulan depan.

Liverpool yang sedang dalam momentum baik, akan sedikit terganggu dengan adanya Piala Afrika pada awal tahun depan karena mereka akan kehilangan beberapa pemain andalan mereka.

Mane dan Salah tentu saja adalah pemain yang tidak tergantikan di lini depan Liverpool dan keduanya akan pergi ke Piala Afrika bersama Senegal dan Mesir.

Liverpool juga akan kehilangan Naby Keita di lini tengah, karena sang pemain masuk dalam skuat Guinea yang tampil di Piala Afrika.

Tapi, Klopp tidak perlu risau karena ada sosok Minamino yang perannya fleksibel dan bisa dimainkan di mana saja. Berikut ini adalah 3 alasan Klopp harus andalkan Minamino:

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Tentang Takumi Minamino

1. Minamino Bisa Bermain Sebagai Penyerang Tengah

Satu gol yang dibuat Minamino ke gawang Leicester menjadi bukti bahwa sang pemain juga memiliki penyelesaian akhir yang bagus dalam dirinya, sehingga Klopp bisa memberikan peran ini kepada Minamino, peran yang biasanya dimainkan oleh Roberto Firmino atau Diogo Jota.

Dengan perginya Mane dan Salah, Klopp bisa membuat Jota sedikit bermain lebih ke sayap, begitu juga dengan Firmino. Posisi ini tidak asing bagi kedua pemain, jadi posisi penyerang tengah bisa diisi oleh Minamino.

Sebagai penyerang tengah, Minamino juga cukup rajin dalam melakukan pressing, seperti yang sempat dikatakan Klopp bahwa adaptasi Minamino lebih cepat daripada pemain baru lainnya yang datang ke Liverpool karena DNA permainan yang dimainkan RB Salzburg hampir mirip dengan apa yang dilakukan Liverpool.

2. Minamino Bisa Mainkan Posisi Gelandang Serang

Posisi gelandang serang adalah posisi yang sudah beberapa kali dicoba oleh Klopp pada pemain asal Jepang itu, dia bisa bermain di belakang tiga penyerang, tepatnya di belakang penyerang tengah.

Jika Klopp tetap mempercayakan posisi penyerang tengah kepada Firmino, maka Jota akan digeser ke kiri dan Origi yang saat ini sedang dalam tahap penyembuhan cedera, bisa dimainkan pada posisi sayap, adapun Neco Williams yang beberapa kali dicoba Klopp untuk mengisi peran pemain sayap.

Baca Juga: Profil Takumi Minamino, Bintang Liverpool Asal Jepang

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X