3 Alasan Klopp Bisa Andalkan Minamino Selama Salah dan Mane Pergi

- Jumat, 24 Desember 2021 | 19:38 WIB
Klopp Andalkan Minamino (Dwi Prima Putra)
Klopp Andalkan Minamino (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Takumi Minamino bisa menjadi jawaban bagi Jurgen Klopp ketika dua pemain andalan mereka yaitu Sadio Mane dan Mohamed Salah pergi ke Piala Afrika pada bulan depan.

Liverpool yang sedang dalam momentum baik, akan sedikit terganggu dengan adanya Piala Afrika pada awal tahun depan karena mereka akan kehilangan beberapa pemain andalan mereka.

Mane dan Salah tentu saja adalah pemain yang tidak tergantikan di lini depan Liverpool dan keduanya akan pergi ke Piala Afrika bersama Senegal dan Mesir.

Liverpool juga akan kehilangan Naby Keita di lini tengah, karena sang pemain masuk dalam skuat Guinea yang tampil di Piala Afrika.

Tapi, Klopp tidak perlu risau karena ada sosok Minamino yang perannya fleksibel dan bisa dimainkan di mana saja. Berikut ini adalah 3 alasan Klopp harus andalkan Minamino:

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Tentang Takumi Minamino

1. Minamino Bisa Bermain Sebagai Penyerang Tengah

Satu gol yang dibuat Minamino ke gawang Leicester menjadi bukti bahwa sang pemain juga memiliki penyelesaian akhir yang bagus dalam dirinya, sehingga Klopp bisa memberikan peran ini kepada Minamino, peran yang biasanya dimainkan oleh Roberto Firmino atau Diogo Jota.

Dengan perginya Mane dan Salah, Klopp bisa membuat Jota sedikit bermain lebih ke sayap, begitu juga dengan Firmino. Posisi ini tidak asing bagi kedua pemain, jadi posisi penyerang tengah bisa diisi oleh Minamino.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tolak Real Madrid, Apa yang Ditakutkan Mbappe?

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:42 WIB
X