Daftar Insan Sepak Bola yang Positif Virus Corona

- Jumat, 13 Maret 2020 | 11:46 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Dunia sepak bola tidak luput dari wabah virus corona. Sejumlah pertandingan terpaksa digelar tanpa penonton atau bahkan dibatalkan.

Tidak berhenti sampai di situ, sejumlah petinggi, pelatih, dan pemain klub pun disebut telah terinfeksi virus yang pertama kali ditemukan di Tiongkok tersebut. Baru-baru ini, pelatih Arsenal, Mikel Arteta terindikasi positif terjangkit virus corona.

"Pusat latihan kami, London Colney ditutup setelah Pelatih Mikel Arteta positif terkena virus COVID-19, sore ini," tulis Arsenal.

Virus corona memang telah menyebar hingga ke Eropa. Italia menjadi negara dengan pengidap virus corona terbanyak mencapai 15 ribu kasus.

Menurut peta persebaran dari New York Times, di Inggris ada sekitar 400 orang yang terindikasi positif terjangkit virus corona. Pemerintah Inggris pun telah mengeluarkan himbauan agar warganya tidak sering keluar rumah atau pergi ke keramaian.

Arteta bukan satu-satunya insan sepak bola yang terjangkit virus corona. Berikut Liputan6.com himpun daftarnya.
 
1. Evangelos Marinakis
Pemilik klub Yunani, Olympiakos Evangelos Marinakis terkonfirmasi mengidap virus corona pada Rabu (11/3/2020). Marinakis pun telah mengakui, ia telah terjangkit virus tersebut.

"Virus ini telah mendatangi saya dan saya merasa bertanggungjawab agar publik tahu," kata Marinakis.

Marinakis diketahui sempat berkunjung ke markas Arsenal saat Olympiakos bertandang di laga 32 besar Liga Europa, tengah pekan lalu. Ia dikabarkan sempat masuk ke ruang ganti dan boks direktur.

Karena itulah, pihak Arsenal langsung menghimbau para pemain mengisolasi diri di rumah masing-masing. Pihak klub juga meminta para pemain menjalani tes.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

X