Singkirkan Kejenuhan, Laliga Persiapkan Turnamen FIFA 2020

- Sabtu, 21 Maret 2020 | 01:39 WIB

 

 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Ada berbagai cara yang dilakukan oleh sejumlah pesepakbola dalam mengusir jenuh setelah kompetisi ditunda sementara akibat virus corona. Cara unik coba dilakukan oleh sejumlah pemain LaLiga yang memaksimalkan waktu karantina dengan membuat turnamen FIFA 2020

Hingga saat ini, LaLiga masih akan diliburkan sampai 4 April 2020 mendatang. Seluruh pemain diminta untuk berada di rumah masing-masing sebagai langkah penyebaran virus. 

Namun, para penggawa LaLiga menggunakan momen tersebut untuk bersilaturahmi di dunia maya dengan menggelar turnamen sepakbola secara online yakni FIFA 2020. Kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari seorang Youtuber Spanyol, Ibai Llanos.

Gagasan ini bermula ketika dia menyiarkan pertandingan FIFA 2020 yang mempertemukan pemain Real Betis, Borja Iglesias melawan pemain Sevilla, Sergio Reguilon. Laga tersebut dimenangkan Borja dengan skor 6-5.

Tayangan tersebut mengundang banyak pemirsa di kanal Llanos. Makanya, ia berinisiatif membuat turnamen lebih besar. Menurut laporan Marca, sudah ada 19 pemain dari masing-masing kontestan LaLiga yang siap mewakili timnya di kejuaraan tersebut.

Mereka nantinya akan saling mengalahkan setelah melalui proses undian yang berlangsung Kamis 19 Maret 2020 waktu setempat. Seluruh pertandingan bisa disaksikan di kanal YouTube Llanos.

"Turnamen dimulai hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Ruben Martin, Miguel Angel Roman, Antoni Daimiel dan Manolo Lama akan bertugas sebagai komentator. Ini akan menjadi sangat seru," kata Llanos, dilansir dari Viva.co.id, Sabtu (21/3/2020).

Di turnamen kali ini, Barcelona akan dimainkan Sergi Roberto, sementara rival abadinya Real Madrid diwakili oleh Marco Asensio. Sedangkan, Atletico Madrid bakal mempercayai mantan pemain Los Blancos, Marcos Llorente. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Magnificent Seven Serie A dan Kabarnya Kini

Jumat, 17 September 2021 | 18:35 WIB

Ketika UFO Membawa Keberuntungan Bagi Fiorentina

Jumat, 17 September 2021 | 15:20 WIB

Olahraga untuk Menaikkan Berat Badan Ideal Anda

Kamis, 16 September 2021 | 15:40 WIB
X