Erling Haaland Pilih La Liga Ketimbang Premier League

- Selasa, 28 Desember 2021 | 12:05 WIB
Erling Haaland
Erling Haaland

HARIANHALUAN.COM - Erling Haaland dilaporkan lebih memilih La Liga ketimbang Premier League jika ia jadi hengkang dari Borussia Dortmund pada musim panas mendatang. Striker asal Norwegia tersebut kini selalu dikaitkan dengan Real Madrid dan kemungkinan besar ia akan bergabung dengan raksasa Spanyol tersebut pada musim panas mendatang.

Pemain berusia 21 tahun tersebut kini menjadi incaran oleh banyak klub-klub top Eropa berkat penampilannya yang impresif bersama Dortmund dari musim lalu. Usianya yang muda dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik membuat banyak klub terkesan dan ingin memboyongnya dari Signal Iduna Park.

Manchester United, Manchester City, Chelsea, Real Madrid, Barcelona, dan Paris Sain-Germain adalah sederet klub top Eropa yang tertarik dengan Erling Haaland. Namun tampaknya Haaland akan memilih Real Madrid dikarenakan sang pemain ingin merumput di La Liga.

Baca Juga: Newcastle vs Manchester United: Edinson Cavani Selamatkan Setan Merah dari Kekalahan

Barcelona tak mungkin mendapatkan Haaland karena saat ini mereka masih kesulitan dengan masalah keuangan. Blaugrana kemungkinan besar tak akan mampu memboyong Dortmund karena harganya yang sangat tinggi. 

Erling Haaland selalu dikaitkan akan merapat ke Real Madrid menjelang bursa transfer musim dingin namun kemungkinan sang pemain baru siap untuk hengkang dari Dortmund pada musim panas mendatang. Real Madrid siap untuk membawa sang pemain dan ditambah lagi dengan kabar Haaland yang sangat tertarik bermain di La Liga.

Menurut jurnalis sepak bola tepercaya Gianluca Di Marzio, Erling Haaland tak tertarik untuk bermain di Premier League jika ia hengkang dari Dortmund.

"Dia tidak terlalu menyukai Premier League. Itu bukan mimpinya. (La Liga) lingkungan yang sempurna untuk dia bermain," kata Di Marzio kepada Sky Sport Italia. 

Raksasa Jerman yakni Bayern Munich sebelumnya sangat tertarik untuk memboyong Haaland ke Allianz Arena namun Oliver Kahn, CEO Bayern kini mulai mundur dalam perburuan pemain internasional Norwegia ini.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sky Sport Italia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X