5 Pemain yang Bisa Tinggalkan Liga Spanyol di Bursa Transfer Januari

- Jumat, 31 Desember 2021 | 17:30 WIB
Kieran Trippier (Dwi Prima Putra)
Kieran Trippier (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Selama beberapa tahun terakhir, Liga Spanyol telah mengalami eksodus superstar dan bukan tidak mungkin, hal ini terus berlanjut di bursa transfer Januari 2022.

Berawal dari hengkangnya Neymar dari Barcelona, momentum itu diikuti dengan beberapa eksodus superstar lainnya, setelah Real Madrid kehilangan Cristiano Ronaldo ke Juventus dan Lionel Messi pindah ke Paris Saint-Germain.

Dengan kondisi Liga Spanyol yang tidak semenarik dulu dan beberapa klub mengalami masalah keuangan, bursa transfer Januari diprediksi akan membuat beberapa pemain meninggalkan Liga Spanyol.

Berikut ini adalah 5 kemungkinan pemain yang meninggalkan Liga Spanyol di bursa transfer Januari:

1. Ousmane Dembele (Barcelona)

Kontrak Ousmane Dembele di Barcelona habis pada musim panas 2022 dan klub ingin dia memperbarui kontraknya sesegera mungkin untuk menghilangkan risiko kehilangan dia dengan status bebas transfer pada bursa transfer musim panas mendatang. Terlepas dari fakta bahwa ia sering cedera, Dembele adalah pemain yang berbakat.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik dari Hasil La Liga Spanyol Tadi Malam

Pemain asal Prancis itu telah melewatkan sebagian besar musim sejauh ini setelah mengalami cedera di musim panas, tetapi sudah kembali tampil bagi Barcelona di bawah pelatih kepala baru Xavi. Barca terus mendesak Dembele untuk segera membuat keputusan soal kontraknya, karena ini bisa berpengaruh pada keputusan klub.

Jika Dembele enggan memperpanjang kontraknya, maka Barcelona lebih suka menjualnya pada Januari, alih-alih membiarkannya pergi secara gratis di musim panas.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tolak Real Madrid, Apa yang Ditakutkan Mbappe?

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:42 WIB
X