5 Pemain Termahal dalam Sejarah Liga Inggris

- Jumat, 31 Desember 2021 | 17:55 WIB
 Virgil van Dijk (Dwi Prima Putra)
Virgil van Dijk (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Liga Inggris dikenal sebagai liga terbaik di dunia saat ini, liga tempat berkumpulnya para klub kaya raya yang suka melakukan pembelanjaan gila-gilaan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Liga Inggris terus memecahkan rekor transfernya, baik untuk posisi penyerang, gelandang, bek atau bahkan kiper sekalipun.

Fakta ini menunjukkan bahwa popularitas Liga Inggris sudah sangat luar biasa, sehingga bisa menghasilkan banyak uang yang menjadi keuntungan bagi klub untuk mendatangkan pemain dengan harga-harga yang mencenangkan.

Berikut ini adalah 5 pemain termahal dalam sejarah Liga Inggris:

1. Virgil van Dijk - 74,2 juta poundsterling (Southampton ke Liverpool - 2018)

Bisa dibilang dia menjadi perekrutan paling penting dalam sejarah Liverpool baru-baru ini, Virgil van Dijk mengubah nasib klub menjadi lebih baik setelah kedatangannya dari Southampton pada bursa transfer Januari 2018.

Dia membimbing mereka ke final Liga Champions dalam enam bulan pertamanya, dan menindaklanjuti penampilannya dengan memenangkan kompetisi tersebut tahun depan.

Bek yang saat ini menyandang status sebagai bek tengah terbaik di dunia, Van Dijk adalah runner-up di Ballon d'Or 2019 dan kepemimpinan serta distribusinya di lini belakang berpotensi menjadi bagian terpenting dari keberhasilan mereka memenangkan gelar bergengsi dalam beberapa tahun terakhir ini.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Chelsea Jamu Liverpool

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tolak Real Madrid, Apa yang Ditakutkan Mbappe?

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:42 WIB
X